Cara Meluruskan Rambut Menggunakan Bahan Alami

Cara Meluruskan Rambut Menggunakan Bahan Alami - Hampir setiap orang menginginkan memiliki rambut memiliki, halus dan rambut lurus. Tentu saja meeka menginginkan rambut yang demikian karena akan mampu meningkatkan rasa percaya diri. Rambut lurus bisa didapatkan dengan berbagai cara, baik dengan cara buatan atau alami. Membuat rambut lurus dengan cara buatan bisa menggunakan cara rebonding rambut dan penggunaaan obat kimia ada rambut. Cara ini memang terbukti efektif dalam meluruskan rambut secara permanen, namun setiap penggunaan berbagai bahan kimia pastinya memiliki banyak kekurangan seperti rambut kering, rambut bercabang, kerontokan rambut dan kekurangan-kekurangan lainnya.

Nah sekarang kita akan membahas meluruskan rambut dengan cara alami, tentu saja dengan cara alami tidak memiliki efek samping atau dapat merusak rambut dan yang pasti penggunaan cara alami pada rambut menekan biaya yang lebih murah dan bahan bahan untuk merawat rambut mudah anda dapatkan disekitar anda. Penggunaan secara teratur akan membuat rambut anda sehat, tampak berkilau dan seperti yang anda impikan yaitu rambut akan terlihat lurus sehat.

Cara Meluruskan Rambut Menggunakan Bahan Alami

Cara Meluruskan Rambut Menggunakan Bahan Alami

Tepung Beras & Telur
Ambil putih telur dan tambahkan 5 sendok makan tepung beras bersama dengan 1 cangkir bumi penuh ini. Campur dan menerapkannya ke rambut Anda. Sisir rambut Anda dan biarkan selama satu jam. Kemudian, bilas dengan shampo. Oleskan masker rambut ini sekali dalam seminggu, selama beberapa bulan. Kandungan pada putih telur juga dapat mengatasi kerontokan rambut.

Pisang
Ambil 2 buah pisang masak, lalu haluskan bisa dengan cara memblender atau ditumbuk, setelah didapatkan hasil seperti adonan tambahkan 2 sendok madu, yogurt alami dan minyak zaitun dan aduk bahan bahan tersebut dalam adonan atau pasta pisang tadi hingga tercampur secara merata. Campur sampai Anda membuat pasta halus. Oleskan masker rambut ini pada rambut Anda dan bungkus dengan shower cap. Cuci setelah ½ jam. Semua bahan dalam masker rambut ini akan membuat rambut Anda sehat, berkilau, dan lurus.

Minyak Kedelai
Campurkan 1 sendok makan minyak kedelai dan 2 sendok makan minyak jarak. Panaskan campuran tadi dalam wajan dan diamkan hingga minyak tadi mendingin. Ketika campuran minyak menjadi dingin, oleskan ke kulit kepala dan rambut (dari akar ke ujung). Pijat dan biarkan selama 30 menit, biarkan nutrisi dalam minyak tadi terserap akar rambut dan dapat menutrisi rambut dari akar sampai ujung. Kemudian, bilas rambut Anda menggunakan sampo ringan.

Minyak Zaitun & Daun Rosemary
Ambil ½ cangkir minyak zaitun dan panaskan minyak itu. Masukan ½ cangkir daun rosemary kering dalam minyak zaitun panas. Saring dicampur dan biarkan hingga dingin. Pijat pada kulit kepala dengan minyak ini. Diamkan selama ½ jam. Kemudian, cuci dengan sampo ringan. Bungkus rambut dengan handuk hangat dan biarkan rambut dengan sendirinya atau biarkan rambut dapat kering secara alami. Minyak zaitu juga berguna mengatasi ketombe pada rambut.

Susu & Telur
Ambil 1 butir telur dan kocok hingga berbuih. Tambahkan 2 cangkir susu di dalam adonan telur tadi dan campur hingga merata. Oleskan campuran ini pada helai rambut Anda dan biarkan selama 15 menit. Kemudian, bungkus rambut Anda dengan hair cap atau kantong plastik. Setelah 30 menit lagi keramas rambut Anda dan oleskan kondisioner yang baik dan tentunya yang terbuat dari bahan bahan herbal bukan kimia.

Aloe Vera
Lidah buaya adalah ramuan yang indahsangat baik untuk rambut Anda. Yang harus Anda lakukan adalah ambil gel lidah buaya. Gunakan gel ini sebagai masker rambut. Saat anda mengolesi rambut menggunakan gel ini pastikan agar seluruh rambut dapat terolesi gel aloe vera ini, pijat pijat secara lembut kulit kepala anda agar aliran darah di kulit kepala anda menjadi lancar dan tentunya berguna untuk penyerapan nutrisi dalam kandungan aloe vera atau lidah buaya tersebut. Cuci setelah 30-40 menit. Ini akan membuat rambut Anda benar-benar mengkilap dan lurus.

Susu
Isi beberapa jumlah susu dalam botol semprot. Sisir rambut setelah keramas. Semprotkan susu pada rambut Anda dan bilas setelah 30 menit. Semprotkan parfum favorit Anda pada sisir dan kemudian, sisir rambut basah Anda dengan ini. Hal ini akan lenyap bau susu, tapi jangan terlalu banyak menggunakan parfum karena mengandung alkohol, yang akan mengeringkan helai rambut Anda.

Lemon & Santan
Lemon dan santan adalah bahan yang bagus untuk meluruskan rambut Anda secara alami. Jika dicampur dengan air jeruk nipis, air kelapa akan bekerja sebagai kondisioner krim dan membantu meluruskan rambut. Yang Anda harus lakukan adalah campuran santan dan jus lemon dan buat sebagai krim krim. Cuci rambut Anda dengan air hangat setelah beberapa menit. Jika Anda mengulangi obat rumah ini dua kali seminggu, Anda jelas akan melihat perbedaan. Penggunaan lemon ditambah minyak kelapa dapat mengatasi rambut beruban.

Susu & Madu
Susu dan madu juga bekerja sebagai pelurus alami. Ambil secangkir susu dan tambahkan 2 sendok makan madu. Tambahkan beberapa stroberi segar tumbuk dalam campuran ini. Memasukkannya ke rambut Anda. Tetap setidaknya selama 2 jam. Bilas bersih dengan sampo ringan.

Telur & Olive Oil
Ambil 2 telur dan tambahkan minyak zaitun dan campur hingga merata. Pijat kulit kepala Anda dengan campuran ini. Hal ini tidak hanya akan melembutkan dan kondisi rambut Anda, tetapi juga akan meluruskan rambut Anda, secara alami.

Castor Oil
Ambil minyak jarak dan panaskan. Sementara minyak masih hangat, oleskan pada kulit kepala Anda dan pijat dengan lembut. Bungkus rambut dengan handuk hangat (direndam dalam air hangat). Cuci setelah 30 menit. Minyak jarak membantu dalam meluruskan rambut, secara alami.

Seledri
Ambil seledri dan ekstrak atau haluskan menggunakan blender. Simpan dalam botol dan biarkan semalam. Terapkan jus ini dari akar ke ujung rambut, keesokan harinya. Sisir rambut Anda dan tutupi rambut menggunakan handuk selama setengah jam. Cuci dan diamkan rambut hingga kering.

Pisang & Pepaya
Ambil pisang dan pepaya dalam porsi yang sama dan haluskan bisa menggunakan blender atau ditumbuk. Tambahkan 1 sendok makan madu di dalamnya dan aduk semuanya hingga tercampur sempurna. Terapkan masker rambut di rambut Anda. Biarkan kering sepenuhnya. Cuci dan lihat perbedaan dalam rambut Anda.

Telur
Ambil telur dan kocok telur tersebut hingga berubah halus dan berbuih. Oleskan pada rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 20-30 menit. Cuci rambut Anda dengan menggunakan sampo ringan Catatan: Anda juga dapat mencampur yogurt jika bau telur mengganggu Anda.

Cuka
Cuka juga berkontribusi dalam pelurusan rambut. Setelah mencuci rambut Anda, tambahkan beberapa tetes cuka dalam air dalam gelas dan bilas rambut dengan air ini. Akhirnya bilas dengan air bersih. Ini akan membuat helai lurus, membuat rambut lebih bersinar dan mengkilap.

Minyak Almond
Bahkan kondisioner biasa Anda dapat melakukan keajaiban, jika diterapkan dengan teknik yang tepat. Membuat conditioner biasa dan biasa Anda sedikit berminyak dengan menambahkan 3-4 tetes minyak almond manis untuk itu. Terapkan kondisioner ini seperti Anda selalu lakukan dan rambut Anda tidak hanya akan tampak cantik, tapi juga lurus, jika diulang tiga kali seminggu.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Cara Meluruskan Rambut Menggunakan Bahan Alami "

3 comments:

  1. Bolehkah kita meyapu gel lidah buaya setiap hari atau tak boleh?mohon jawab admin

    ReplyDelete
  2. Boleh saja gan, karena bahan alami menutrisi rambut tanpa mengandung bahan kimia berbahaya,,,,,,,

    ReplyDelete
  3. Apa perlu gel nya dipanaskan dulu hingga berbentuk cairan?? Lalu di aplikasikan ke rambut setelah keramas??

    ReplyDelete