Mengatasi Bekas Jerawat di Wajah

Mengatasi Bekas Jerawat di Wajah - Bekas luka adalah bagian alami dari proses penyembuhan. Hal ini terjadi ketika perbaikan kulit luka akibat kecelakaan, operasi atau penyakit bahkan karena jerawat. Bekas luka akan memudar dengan berjalannya waktu. Jangan memencet jerawat Anda karena dapat merusak kulit dan menyebabkan jaringan parut. Banyak cara alami atau pengobatan rumah sederhana yang dapat membantu Anda untuk menyingkirkan jerawat dan bekas jerawat jika dilakukan secara teratur.

Ingat hasil yang didapatkan tidaklah instan engan cara alami namun jika anda lakukan dengan teratur maka akan berhasil. Penggunaan cara alami adalah aman, sehat dan tanpa efek samping jika anda melakukannya dengan benar. Berikut adalah beberapa cara alami untuk menghilangkan flek hitam atau bekas jerawat maupun bekas luka pada kulit.

Mengatasi Bekas Jerawat di Wajah

Mengatasi Bekas Luka Atau Bekas Jerawat di Wajah

Almond
Rendam dan biarkan beberapa buah almond semalam, kupas kulit dan menggilingnya hingga menyerupai pasta. Campur adonan tadi dengan beberapa tetes air mawar dan oleskan pada wajah untuk mengobati flek hitam jerawat atau bekas jerawat. Almond memiliki kandungan internal yang kaya vitamin E dan berguna untuk merawat kulit kita dari dalam.

Minyak zaitun
Ambil beberapa tetes minyak zaitun dan oleskan pada bekas luka dan pijat ringan dan lembut. Bekas luka akan memudar jika dilakukan secara teratur.

Lobak
Campur jus lobak dengan tepung beras dan mentega susu. Oleskan ke wajah dan mencucinya setelah 20 menit untuk membersihkan tanda bekas luka atau flek hitam yang ditinggalkan oleh jerawat.

Madu
Oleskan madu di tempat yang terdapat bekas luka dan menutupinya dengan perban untuk menyingkirkan noda semalam dan pagi harinya cuci dengan air hangat.

Pepaya
Haluskan pepaya hingga menyerupai pasta dan oleskan pada wajah secara teratur membersihkan tanda bekas luka di kulit Anda dan kulit akan terlihat cerah.

Yoghurt
Gunakan yoghurt untuk masker wajah sehari-hari membantu untuk meringankan bekas luka dan mencerahkannya.

Wortel
Minum secara teratur jus wortel secara teratur dengan madu selama sebulan untuk menghapus tanda bekas luka dan noda hitam atau flek di wajah.

Tomat
Masker tomat dapat diterapkan sehari-hari di wajah dan dibersihkan setelah setengah jam untuk menyingkirkan bekas luka akibat jerawat.

Kentang
Haluskan kentang segar diterapkan atau dioleskan pada bekas luka setiap hari menyembuhkan noda hitam di kulit. Jus Kentang mentah juga bisa dicampur dengan tanah liat dan dapat diterapkan sebagai masker.

Lemon
Mengoleskan air perasan lemon segar membantu untuk meringankan bekas luka karena lemon adalah pemutih alami.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Mengatasi Bekas Jerawat di Wajah "

No comments:

Post a Comment