Tips Alami Mencegah Keriput Pada Wajah

Tips Alami Mencegah Keriput Pada Wajah - Saat kita beranjak tua, kulit mulai kehilangan elastisitas dan kerutan dan gurat gurat atau garis halus mulai muncul di kulit kita, yang merupakan penyebab yang menakutkan bagi beberapa wanita. Anda tidak perlu panik. Banyak cara alami sederhana yang dapat membantu seseorang untuk mengatasi atau setidaknya mengurangi keriput sampai batas tertentu. Setiap orang pasti akan memasuki usia tua itu hal yang pasti dan tanda tanda penuaan seperti adalah hal yang pasti akan terjadi, namun perawatan kulit yang benar akan mencegah eriput atau garis halus penuaan dini. Anda pasti pernah melihat wanita diusia 45 namun wajahnya tetap kencang dan belum berkeriput tetapi banyak juga usia yang baru 30 an namun keriput dan garis halus penuaan sudah banyak yang muncul. Baca juga cara mengatasi rambut beruban dini.

Kali ini kita akan membahas cara alami mencegah penuaan dini, kenapa harus dengan cara alami? penggunaan bahan kimia dalam perawatan kulit untuk mencegah keriput memang memiliki efek instan untuk bisa melihat hasilnya namun sebenarnya hal tersebut lebih banyak menghasilkan kerusakan kulit. Hindari kebiasaan yang menyebabkan penuaan dini. Cara yang efektif untuk mencegah penuaan dini adalah dengan mindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari yang berlebihan karena menyebabkan keriput. Lebih baik untuk menghindari pergi keluar ketika matahari sangat kuat 12:00-15:00 Lindungi diri Anda dengan mengenakan kacamata hitam atau topi lebar bertepi, jika Anda tidak dapat menghindari pergi keluar pada saat itu.

Tips Alami Mencegah Keriput Pada Wajah

Solusi alami untuk mencegah keriput

Minyak Zaitun & Minyak Kelapa
Pijat kulit Anda dengan minyak zaitun atau minyak kelapa murni secara teratur untuk mencegah keriput. Jangan gunakan sabun berbahan dasar kimia untuk mencucinya. Cara yang baik untuk menghilangkan sisa minyak zaitun dan minyak kelapa adalah dengan menggunakan air hangat dan mengelapnya menggunakan hjanduk yang lembut. Memijat menggunakan minyak biji wijen dicampur dengan jumlah yang sama minyak almond juga mencegah keriput. Memijat wajah dengan minyak kernel aprikot melembabkan kulit dan memperlambat proses penuaan.

Susu Krim
Campur susu krim dengan beberapa tetes jus lemon dan oleskan dan pijat secara lembut pada kulit Anda, 20 menit sebelum mandi. Mandi di air hangat suam. Jika dilakukan secara teratur selama satu bulan, Anda akan melihat perubahan positif pada kulit Anda. Kulit kering lebih rentan terhadap keriput, sehingga menjaga kulit Anda tetap lembap dan terhidrasi. Cobalah untuk menghindari penggunaan sabun berbahan dasar kimia.

Telur
Terapkan putih telur pada kulit keriput dan mencucinya setelah mengering dengan air hangat. Putih telur merupakan obat alami yang sangat efektif untuk garis-garis halus di bawah mata. Dalam beberapa hari setelah obat ini, Anda akan menemukan garis garis ini mulai berkurang. Atau anda bisa menggunakan ramuan putih telur, air mawar dan gliserin dan menggunakannya sebagai masker wajah sekali atau dua kali seminggu.

Jahe
Ambil setengah sendok teh pasta jahe di pagi hari dengan menambahkan sdt madu karena merupakan obat rumah yang efektif untuk keriput. Cuci jahe dengan baik dan bersih, lap kering, kupas kulitnya dan potong menjadi irisan bulat. Keringkan di tempat teduh. Setelah itu, rendam dalam madu. Ambil 2 buah setiap hari di pagi hari untuk digosokkan pada wajah yang mengalami keriput atau garis garis halus yang biasanya terdapat di jidat dan bawah kelopak mata.

Diet dan olahraga
Sertakan teh hijau, almond, minyak zaitun, fenugreek dalam diet Anda karena mereka kaya akan antioksidan dan memperlambat proses penuaan. Berolahraga secara teratur untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Hindari alkohol dan merokok
Terakhir konsumsi diet seimbang & sehat, hindari paparan sinar matahari yang kuat, hindari kebiasaan buruk seperti minum minuman beralkohol, pola hidup sehat, cukup istirahat atau cukup tidur.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Alami Mencegah Keriput Pada Wajah "

No comments:

Post a Comment