Tips Alami Mengatasi Bibir Kering & Pecah Pecah

Tips Alami Mengatasi Bibir Kering & Pecah Pecah - Perawatan bibir adalah salah satu bagian yang paling integral dari perawatan kecantikan rutin. Semua orang suka untuk memiliki bibir lembut dan cerah. Karena bibir tidak mengandung kelenjar minyak, mereka cenderung kering dan mudah pecah pecah. Jadi menjaga kelembapan bibir sangat penting. Bibir pecah-pecah atau bibir pecah-pecah disebabkan oleh banyak faktor seperti kondisi lingkungan seperti paparan cuaca dingin atau kering, sering menjilati bibir, kekurangan gizi, dehidrasi, terkena paparan sinar matahari langsung, alergi terhadap produk perawatan bibir dan faktor lain yang mempengaruhi. Nah setelah kemarin saya share tentang cara memerahkan bibir secara alami kali ini saya akan share tentang tips mengatasi bibir kering & pecah pecah.


Tips Perawatan Bibir Pecah Pecah & Kering

Mentega
Oleskan mentega murni di bibir anda dan lakukan pemijatan lembut pada bibir anda. Hal ini berguna untuk melembapkan bibir, mencegah bibir bibir kering, mengganti sel kulit mati pada bibir, mengembalikan warna alami pada bibir serta melancarkan sirkulasi darah pada bibir.

Minyak Almond
Minyak almond diperkaya dengan vitamin E yang sangat berguna untuk meregenaris sel kulit mati dan meremajaknnya. Oleskan minyak almond di bibir anda dan lakukan pemijatan secara lembut di bibir anda. Atau anda bisa melakukan pemijatan lembut menggunakan susu dingin krim dan mencucinya setelah 1 jam. Ini rumah obat sederhana ini menyembuhkan bibir pecah-pecah.

Minyak Kelapa
Memijat bibir Anda dengan minyak zaitun atau minyak kelapa murni secara teratur membantu menyingkirkan bibir kering pecah, melembapkannya serta menutrisi bibir secara alami. Mengoleskan gliserin sedikit dicampur dengan beberapa tetes air mawar juga membantu untuk mengatasi bibir pecah pecah.

Minum Banyak Air Putih
Salah satu faktor yang menyebabkan bibir kering dan pecah pecah karena tubuh kekurangan cairan atau lebih dikenal dengan dehidrasi. Minum banyak air untuk menjaga bibir Anda lembab. Usahakan untuk teratur minum air putih minimal 7-8 gelas perhari akan membantu mencegah bibir anda kering dan pecah pecah. Hindari menjilat bibir karena cenderung menyebabkan bibir kering lebih lanjut.

Madu
Madu merupakan nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan. Madu diperkaya nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Oleskan madu pada bibir lalu lakukan pemijatan ringan selam 5 menit dan biarkan selama 10 menit lalu bersihkan menggunakan air hangat. Atau anda bisa menggunakan kelopak mawar yang dihaluskan hingga mnyerupai pasta halus mencampurnya dengan 1 sdm krim susu segar dan oleskan pada bibir diamkan selam 10 menit lalu basuh menggunakan air hangat. Cara ini dapat membantu menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Alami Mengatasi Bibir Kering & Pecah Pecah "

No comments:

Post a Comment