Tips Memutihkan Selangkangan Hitam

Tips Memutihkan Selangkangan Hitam - Anda mungkin bangga memiliki kulit putih yang merona, namun seringkali kulit putih tersebut tidak merata ke seluruh anggota badan. Ada beberapa daerah di tubuh anda yang kelihatan gelap tidak secerah warna anggota badan lain seperti tangan, paha, wajah maupun tubuh lain. Warna gelap yang sering kita temui adalah warna gelap pada ketiak atau lipatan paha sebelah dalam. Umumnya memiliki warna gelap daripada warna anggota tubuh lainnya. Banyak sekali penggunaan lotion atau krim yang digunakan untuk menyamarkan warna gelap di bagian ini, namun hasilnya kurang maksimal. Nah kali saya akan share cara bagaimana mencerahkan warna gelap pada lipatan paha sebelah dalam agar warnanya sama dengan anggota badan lainnya, anda juga bisa menggunakan cara ini untuk mencerahkan kulit ketiak hitam.

Tips Memutihkan Selangkangan Hitam

Minyak kelapa dan lemon
Kelapa memiliki sejumlah manfaat pada tubuh dan salah satunya adalah meringankan dari efek hiperpigmentasi (kulit gelap atau perubahan warna) kulit. Minyak kelapa juga sangat berguna untuk mencerahkan bagian kulit gelap akibat bekas luka dan stretch mark, flek hitam dan mampu membuat kulit lebih lembut. Untuk mencerahkan bagian gelap pada paha bagian dalam anda bisa menggunakan 3 sdm minyak kelapa ditambah beberapa tetes air perasan lemon. Idealnya rasio dari bahan ini adalah 3 : 1. Cara penggunaannya hanya mengoleskan campuran minyak kelapa tadi pada area gelap pada lipatan paha sambil memijatnya secara lembut selama 15-20 menit lalu basuhlah menggunakan lap halus. Harus diingat bahwa jangan mencuci menggunakan sabun karena nutrisi dalam minyak kelapa tersebut akan hilang jika dicuci menggunakan sabun.

Gula, lemon dan madu
Ramuan ini efektif mencerahkan dan mengelupas kulit Anda sekaligus menjaga kulit anda tetap sehat. Madu membantu menjaga kulit sensitif paha bagian dalam Anda sehat dan gula membantu pengelupasan kulit gelap secara lembut. Lemon membantu efek pemutihan dan membantu mengurangi hiperpigmentasi di daerah gelap dilipatan paha dalam.

Caranya campurkan satu sendok madu dengan air perasan dari setengah lemon dan satu sendok teh gula kristal. Oleskan pasta ini ke daerah gelap lipatan paha sebelah dalam dan gosok dalam gerakan melingkar dengan lembut sampai gula benar-benar menghilang atau kering. Diamkan selama sekitar lima menit dan mencucinya dengan air bersih. Pasta ini cenderung menjadi sedikit lengket, pastikan Anda mencucinya dengan baik dan lihat hasilnya dalam 1 minggu.

Cendana, lemon dan ketimun
Ramuan ini memiliki efek mendinginkan paha bagian dalam dan menenangkan kulit. Lemon memiliki komponen asam yang sangat dibutuhkan membuatnya menjadi obat yang sempurna untuk paha bagian dalam gelap. Untuk membuat ramuan ini parut mentimun yang telah dikupas, tambahkan 1 sendok bubuk cendana dan jus lemon setengah peras airnya. Aduk rata sampai membentuk pasta dan menerapkannya pada paha bagian dalam Anda. Diamkan selama sampai mengering lalu cuci menggunakan air hangat. Penggunaan 2 minggu maka anda dapat melihat hasilnya secara efektif.

Almond minyak, lemon, susu dan madu
Minyak almond merupakan sumber yang kaya vitamin E, vitamin yang penting untuk melembutkan dan mencerahkan kulit gelap di bagian dalam lipatan paha. Susu dan madu merupakan pelembab penting dan efek anti-bakteri, sementara lemon memberikan tindakan pemutihan diperlukan.

Caranya adalah mencampur tiga sendok makan susu, tambahkan satu sendok madu dan air perasan setengah lemon. Sekarang tambahkan satu sendok teh minyak almond ke dalam campuran. Jika Anda tidak dapat menemukan almond oil mencoba menggunakan pasta almond (menambahkan beberapa almond ke penggiling dengan beberapa sendok susu, dan menggilingnya menjadi pasta). Oleskan pasta ini ke paha bagian dalam Anda dan diamkan selama lima belas sampai dua puluh menit. Setelah scrub kering cuci dengan air.

Jus kentang, jus tomat dan madu
Kentang dan tomat adalah agen pemutih alami untuk daerah sensitif dari paha bagian dalam. Madu bertindak sebagai agen antibakteri yang juga membantu menjaga kulit lembut, lentur.

Cara membuatnya parut sepotong kecil kentang yang telah dikupas, tambahkan jus tomat dan 1 sendok makan madu ke dalam campuran. Oleskan pasta ini pada daerah gelap dan biarkan hingga kering. Setelah kering, cuci area dengan air hangat dan keringkan menggunakan lap bersih. Gunakan dua kali sehari (sekali di pagi hari dan di malam hari) memberikan hasil yang baik sampai anda dapat melihat hasilnya.

Kulit jeruk dan madu
Kulit jeruk diperkaya dengan vitamin C dan agen pemutih alami. Untuk membuat ramuan ini, parut kulit jeruk dan tambahkan satu sendok madu. Oleskan ramuan ini pada paha dalam dan pijat lembut dengan gerakan melingkar di kulit Anda. Lakukan ini selama sekitar 15 menit dan kemudian mencucinya dengan air. Sama seperti kentang ramuan ini dapat diterapkan dua kali sehari untuk hasil yang cepat.

Aloe vera dan vitamin E
Untuk membuat pasta ini ambil pulp dari aloe vera (lidah buaya) tambahkan beberapa tetes minyak vitamin E dan campur dengan baik. Sekarang oleskan pasta ini untuk paha bagian dalam Anda dan biarkan hingga kering. Setelah kering, cuci area dengan air.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Memutihkan Selangkangan Hitam "

No comments:

Post a Comment