6 Tips Alami Memutihkan & Mencerahkan Wajah

Cara Alami Memutihkan & Mencerahkan wajah - Mungkin banyak dari anda yang mencoba produk produk mahal untuk memutihkan wajah, namun hal itu belum berhasil atau malah memiliki efek samping pada kulit. Nah anda bisa mendapatkan perawatan pemutih dan pencerah kulit wajah dengan bahan alami yang terbukti efektif dan aman dalam mencerahkan kulit dan memutihkan wajah. Nah berikut ini bahan bahan alami yang mampu mencerahkan dan memutihkan kulit wajah anda secara alami, yang bisa anda coba dirumah:

memutihkan & mencerahkan kulit wajah
Img credit: Flickr.com
Tips Alami Memutihkan & Mencerahkan Wajah

Memutihkan kulit wajah dengan kentang
Tidak hanya terdapat pada buah buahan ternyata kentang juga memiliki kandungan Vitamin C. kandungan Vit c dalam kentang membantu dalam menjaga kesehatan kulit. Pulp kentang bertindak sebagai zat pemutih kulit alami. Ambil kentang mentah parut dan oleskan pada wajah. Bilas setelah 30 menit. Lakukan secara teratur dan lihat perbedaan pada kulit wajah seperti lebih bersih, cerah dan halus. Anda juga dapat mencampur jus kentang dengan air perasan lemon dan oleskan ke wajah.

Memutihkan wajah menggunakan Yoghurt
Yogurt memiliki sifat pemutih alami yang mengurangi dan menyamarkan noda maupun flek hitam di kulit wajah. Anda bisa menambahkan oatmeal dan tomat. Oatmeal bertindak seperti exfoliator alami dan membantu menghilangkan dan mengangat sel-sel kulit mati. Sedangkan tomat diyakini untuk mencerahkan warna kulit. Gunakan masker wajah ini untuk sekali dalam seminggu untuk menghilangkan kusam akibat sengatan sinar matahari dan untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan putih.

Memutihkan wajah menggunakan minyak almond
Minyak almond terbukti mampu melancarkan sirkulasi darah pada wajah dan memberikan efek kesegaran pada kulit wajah.  dan tentunya memiliki manfaat untuk memutihkan wajah secara alami. Pijat wajah Anda dengan minyak almond dengan lembut. Akan lebih efektif lagi jika minyak almond dihangatkan lebih dahulu dan gunakan selagi masih hangat. cara lain yang bisa anda gunakan dengan almond ini adalah dengan merendam almond dalam air semalam dan menggilingnya atau menghaluskannya untuk pasta di pagi hari. Campur pasta dengan sedikit susu mentega dan biarkan selama 15 menit. Cuci wajah dengan air dingin dengan menggosok dalam gerakan melingkar. Ini akan bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat wajah anda menjadi semakin putih.

memutihkan wajah menggunakan daun mint
Daun mint memiliki efek menyegarkan kulit wajah. Gunakan daun mint sebagai masker pada wajah selama 15 menit dan mencucinya dengan air bersih. Ini akan membersihkan pori-pori kulit, noda atau flek hitam dan luka bakar akibat sengatan sinar matahri, sehingga Anda bisa mendapatkan pemutih kulit wajah secara alami.

Memutihkan kulit wajah menggunakan pisang
Gunakan pisang sebagai masker alami untuk wajah dan dapatkan hasil yang cepat untuk memutihkan wajah anda. Ambil satu buah pisang matang dan tambahkan madu dan 1 sdm yogurt. Campur semua bahan ini dan oleskan ke wajah sebagai masker wajah. Cuci setelah 15 menit. Dengan melakukan ini, Anda bisa mendapatkan kulit yang lebih cerah dan putih.

Memutihkan wajah menggunakan bubuk kulit jeruk
Anda dapat membuat kulit jeruk menjadi bubuk di rumah dengan mengeringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari yang panas atau Anda dapat membeli bubuk yang banyak tersedia di pasar. Ambil 1 sdm kulit jeruk bubuk dan tambahkan sedikit yogurt untuk membentuk pasta kental. Oleskan masker diwajah dengan menghindari daerah mata karena jika memasuki mata membuat terasa pedih. Biarkan selama 15 menit dan cuci dengan air dingin. Anda dapat melihat perbedaanya, kulit akan lebih putih dan bersinar.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "6 Tips Alami Memutihkan & Mencerahkan Wajah "

No comments:

Post a Comment