Cara Meredakan & Mengatasi Sakit Gigi Menggunakan Cengkeh

Cara meredakan & mengatasi sakit gigi - Cengkeh merupakan jenis rempah rempah yang terkenal dari zaman nenek moyang berkhasiat ampuh dalam meredakan dan mengatasi sakit gigi. Masalah sakit gigi seperti gigi berlubang, gusi bengkak, gigi goyang (gigi yang akan tanggal) dapat diatasi dengan ramuan tradisional dari cengkeh ini. Untuk mencegah masalah sakit gigi anda bisa membaca perawatan kesehatan gigi secara efektif. Cengkeh merupakan obat alami yang terbukti ampuh dapat mengatasi dan meredakan sakit gigi. Berikut adalah beberapa manfaat cengkeh yang perlu anda ketahui dalam mengatasi dan meredakan sakit gigi:

mengatasi sakit gigi
Img credit: Flickr.com
Manfaat Cengkeh untuk mengatasi masalah sakit gigi
  • Cengkeh mengandung antibakteri yang kuat, itu berarti mampu membunuh kuman atau bakteri dalam mulut yang menyebabkan masalah sakit gigi.
  • Cengkeh mengandung zat anti-inflamasi dan analgesik, itu yang menjadikan rempah-rempah ini memberikan bantuan alami terbaik untuk memerangi sakit gigi, mengurangi rasa sakit dan membuatnya merasa nyaman.
  • Selain memberikan bantuan instan meredakan dan mengatasi sakit gigi, cengkeh diketahui efektif dalam memperkuat gusi dan melawan infeksi.

Cara Meredakan & Mengatasi Sakit Gigi
Nah jika anda menderita sakit akibat gigi berlubang, gusi bengkak, ataupun gigi yang akan tanggal, Anda dapat menggunakan cengkeh dalam berbagai cara untuk mengurangi sakit gigi seperti tutorial dibawah ini:

  1. Letakkan 1 atau 2 biji cengkeh langsung pada gigi yang merasakan sakit dan gigit atau tahan di antara gigi atas dan bawah untuk beberapa menit. Hal ini menyebabkan slow release atau pelepasan bahan kimia dari cengkeh yang membantu dalam menenangkan rasa sakit dan memberikan Anda bantuan cepat dari rasa sakit, dan memberikan rasa nyaman pada gigi anda.
  2. Haluskan beberapa biji cengkeh (sekitar 4 - 5) dengan menambahkan beberapa tetes minyak zaitun dan buat pasta halus. Oleskan pasta ini secara langsung pada gigi yang sakit untuk mendapatkan bantuan cepat untuk meredakan rasa sakit.
  3. Jika anda ingin yang praktis maka ambil minyak cengkeh (bisa anda beli di apotik, toko obat herbal) yang banyak terdapat dipasaran. Cara penggunaanya oleskan bola kapas dalam minyak cengkeh dan letakkan di gigi yang sakit. Anda akan mengalami perasaan mati rasa di gusi selama beberapa menit dan mendapatkan bantuan dari sakit gigi.

Nah diatas merupakan bagaimana cara mengatasi sakit gigi dengan cara alami yaitu dengan menggunakan cengkeh. Cengkeh merupakan obat alami yang efektifi untuk memberikan bantuan sementara. Jika Anda mengalami sakit gigi menyiksa atau menderita waktu yang lama, segera kunjungi dokter gigi segera untuk mengetahui penyebabnya dan mengatasi maslah tersebut dengan cepat & tepat.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Cara Meredakan & Mengatasi Sakit Gigi Menggunakan Cengkeh "

No comments:

Post a Comment