Jenis Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Kulit

Jenis Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Kulit - Semua orang ingin hidup sehat dan bahagia, tapi sangat sedikit orang yang benar benar merawat kesehatannya secara baik. Hanya ketika seseorang sakit, barulah mereka tersadar betapa besarnya manfaat hidup sehat. Alam telah memberikan kita dengan berbagai makanan, yang dapat kita masukkan sebagai daftar makanan alami yang bisa kita konsumsi. Pastikan diet Anda kaya akan serat, buah-buahan, sayuran dan "lemak baik" seperti kacang-kacangan dan biji-bijian. Pola makan yang seimbang tidak hanya baik untuk kesehatan secara keseluruhan, tetapi juga memberikan kecerahan pada kulit Anda dan meremajakan sel kulit mati. Nutrisi dalam makanan membantu mengeluarkan racun yang tidak diinginkan. Berikut adalah jenis buah-buahan dan sayuran yang berguna untuk mencerahkan kulit, melembutkan dan meremajakannya.
 
Jenis Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Kulit

Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Kulit

Jeruk
Jeruk merupakan sumber yang kaya dengan vitamin C. Vitamin c berguna sebagai pembersih dan meningkatkan kulit dan mendukung sistem kekebalan tubuh. Kulit jeruk bubuk dicampur dengan air mawar secara efektif dapat menyembuhkan berbagai macam jerawat.

Wortel
Wortel adalah sumber yang kaya vitamin A dan baik untuk mata dan kulit. Wortel juga merupakan salah satu sumber terkaya dari beta karoten. Jus wortel jika dikonsumsi di pagi hari pada waktu perut kosong sangat bermanfaat. Mengembangkan kekebalan (sistem imun), mencegah penuaan dini dan memiliki sifat anti-kanker. Wortel berguna untuk menjaga kulit tetap lembut.

Anggur
Anggur membantu mencegah kekeringan pada kulit dan memurnikan darah. Anggur yang dibuat jus dapat diterapkan untuk menyingkirkan keriput di bawah mata.

Tomat
Tomat mengandung zat besi dan kaya akan vitamin A. lycopene yang ditemukan dalam tomat melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari. Lycopene juga berfungsi untuk memerangi sel kanker karena memiliki jumlah tinggi antioksidan.

Semangka
Semangka mendinginkan tubuh kita dan merupakan zat pelarut dan pembersih yang sangat baik. Buah semangka kaya kadar air dan menjaga kulit dari dehidrasi.

Mentimun
Mentimun mendinginkan tubuh kita, bekerja sebagai agen astringents, pendinginan dan mencerahkan kulit. Penggunaan secara teratur jus mentimun pada wajah mencegah jerawat, komedo dan kekeringan pada kulit.

Lemon
Lemon melindungi jantung Anda, mengontrol tekanan darah Anda dan sangat baik untuk kulit dan rambut. Kandungan pada lemon bekerja sebagai pemutih untuk kulit. Jus lemon dicampur dengan air hangat dan madu dapat dikonsumsi setiap hari di pagi hari untuk memiliki kulit kencang dan cerah. Minuman ini juga berfungsi untuk penurunan berat badan juga. Menggosok jus lemon segar membantu untuk menyembuhkan flek hitam pada kulit.

Apel
Apel meringankan sembelit dan mengurangi kolesterol dan menghilangkan racun. Apple pulp dapat digunakan sebagai masker wajah.

Pisang
Pisang mengandung vitamin, mineral, serat dan karbohidrat. Pisang diperkaya akan kalium yang berfungsi sangat baik terutama untuk kulit kering. Tambahkan beberapa tetes minyak zaitun atau madu untuk dijadikan bubur pisang dan gunakan sebagai masker wajah untuk mencegah keriput.

Kentang
Kentang kaya akan beta-karoten, antioksidan kuat. Termasuk dalam diet kita membantu untuk menjaga kulit tetap lembut dan sehat.

Pepaya
Pepaya baik untuk kulit. Ini memberikan bantuan dalam kasus sembelit dan memerangi kanker. Pepaya membersihkan tubuh dan berfungsi menunda penuaan kulit. Jus pepaya mentah jika diterapkan secara eksternal membantu untuk menyembuhkan jerawat dan juga mengurangi keriput.

Bawang Putih
Bawang putih adalah antiseptik yang sangat kuat. Bawang putih membantu untuk menunda penuaan dan mengembalikan jaringan, mengurangi tekanan darah tinggi dan baik untuk darah dan jantung. Sertakan bawang putih (mentah atau dikukus) dalam diet Anda karena memiliki sifat antibakteri dan membantu untuk meningkatkan kesehatan kulit.

Buah Kering & Kacang-kacangan

Kurma
Kurma kaya akan zat besi dan baik untuk darah.

Almond
Almond kaya akan vitamin E dan melakukan keajaiban untuk kulit Anda.

Ara
Ara sangat bergizi. Mereka mudah dicerna dan mereka menghilangkan kotoran dari darah. Mereka berguna dalam kasus kelelahan dan kelemahan.

Aprikot
Aprikot kering adalah sumber yang kaya zat besi dan beta karoten. Mengambil aprikot hari untuk kulit terlihat berseri.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Jenis Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Kulit "

No comments:

Post a Comment