10 Cara Alami Hilangkan Jerawat

10 Cara Alami Hilangkan Jerawat - Setiap orang hampir didunia ini yang sudah memasuki masa dewasa pasti pernah mengalami yan namanya jerawat. Jerawat memang hal yang umum terjadi biasanya saat seseorang akan memasuki usia dewasa karena perubahan hormonal. Namun kadang jerwat timbul dalam keadaan yang tidak normal karena disebabkan oleh kelebihan hormon, bakteri, penyakit tertentu dan kondisi serupa yang menjadi penyebabnya.

Banyak cara bisa dilakukan untu mengatasi jerawat ini mulai produk yang banyak di sediakan dipasaran seperti gel, krim, powder, lotion, pil, kapsul namun sayangnya kebanyakan produk itu menggunakan bahan yang berbahan dasar kimia jadi tentu saja tidak aman jika digunakan jangka panjang karena bisa memicu kerusakan kulit, penyebab flek hitam diwajah atau iritasi bahkan yang lebih arah bisa menyebabkan kanker kulit.

Kali ini saya akan membahas tentang cara alami mengatasi jerawat menggunakan bahan alami yang tentunya tidak menimbulkan efek samping dan aman. Selain karena faktor diatas tentu saja penggunaan bahan dasar alami untuk mengatasi jerawat ini mudah di dapatkan disekitar kita serta lebih relatif murah jika dibandingkan dengan produk penghlang jerawat buatan pabrik.

Cara Alami Hilangkan Jerawat

10 Cara Alami Hilangkan Jerawat

Bawang Putih
Bawang putih adalah obat alami pencegah kanker dan merupakan obat alami jerawat yang bekerja dari dalam dan luar yang mengandung antioksidan dan antiseptik yang berguna untuk membunuh bakteri dan bibit penyakit. Makan bawang putih untuk detoksifikasi (pengeluaran racun) darah melalui keringat maka jangan heran jika anda banyak mengkonsumsi bwang putih keringat akan lebih berbau itu disebabkan karena keringat bercampur dengan racun yang dikeluarkan dari dalam tubuh.Bawang putih juga terkenal untuk mengobati keputihan.

Caranya adalah dengan mengiris bawang putih menjadi dua bagian lalu gosokkan pada jerwat secara perlahan dan lembut untuk hasil yang lebih sempurna anda bisa mengkonsumsi makanan dengan banyak bawang agar proses pengeluaan racun dari dalam dapat berjalan sempurna dan anda akan terhindar dari jerawat.

Minyak Pohon Teh
Semua bagian dari teh memang terkenal untuk pengobatan jerawat secara alami. Senyawa dalam teh merupakan penenang pikiran alami. Teh sebagai minuman juga bisa digunakan untuk penyemuhan jerawat caranya ambil sisa teh yang anda minum lalu oleskan pada jerawat diamkan 10-15 menit lalu bersihkan menggunakan air hangat. Minyak teh juga berguna untuk penyembuhan jerawat secara alami, minyak teh didapatkan drai penyulingan pohon teh sehingga didapatkan minyaknya.

Minyak pohon teh adalah obat alami yang bagus untuk jerawat dan tersedia di hampir setiap toko kesehatan dan farmasi. Yang perlu Anda lakukan adalah memijat jerawat Anda dengan beberapa tetes minyak pohon teh dua kali sehari, dan jerawat Anda akan hilang dalam beberapa hari. Minyak teh berguna untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan mengurangi peradangan

Konsumsi Makanan yang Kaya zinc
Salah satu obat alami terbaik untuk jerawat adalah Zinc yang bisa ditemukan dalam berbagai jenis makanan. Jika tingkat testosteron (hormon) turun di bawah titik tertentu, itu bisa memicu timbulnya jerawat. Zinc tidak hanya mengatur kadar hormon dalam tubuh, tetapi juga melawan infeksi dan peradangan. Tambahkan makanan kaya zinc seperti biji labu atau kacang kacangan untuk diet harian Anda untuk hasil yang lebih baik.

Mentimun
Mentimun merupakan obat alami yang terkenal untuk jerawat. Mentimun berguna untuk mendinginkan dan menenangkan kulit sebelum menarik keluar kotoran penyebab jerawat. Oleskan adonan mentimun yang telah dihaluskan pada jerawat selama sepuluh menit. Kemudian cuci dengan air hangat dan oleskan minyak pohon teh pada daerah yang terkena jerawat. Ulangi setiap hari untuk mendapatkan kulit Anda terlihat bersih, kencang dan sehat.

Lemon
Air perasan jeruk lemon mengandung asam sitrat yang menghancurkan bakteri yang menyebabkan jerawat berguna untuk penyembuhan kulit. Tambahkan beberapa tetes perasan lemon kedalam air hangat dan gunakan untuk mencuci muka dua kali sehari. Anda juga dapat mengolesi perasan air lemon di wajah Anda sebelum tidur, dan mencucinya setelah sepuluh menit. Kulit Anda akan terlihat lebih baik daripada sebelumnya.

Gandum
Gandum, barley dan rye mengandung azelaic acid yang berguna untuk pertumbuhan kulit baru. Makan sereal gandum di pagi hari tidak hanya akan membantu menghancurkan bakteri yang menyebabkan jerawat, tetapi juga mendorong tubuh Anda untuk meremajakan kulit, kulit bekas luka setelah jerawat hilang.

Kulit Jeruk
Kulit jeruk adalah obat yang efektif untuk jerawat. Gosokkan pada area yang terinfeksi berguna untuk menghilangkan bakteri. Jeruk juga kaya akan vitamin C yang membantu meningkatkan pertumbuhan dan tekstur kulit.

Minyak Peppermint
Memijat menggunakan dua tetes minyak peppermint ke area wajah yang terkena jerawat akan membuat kulit terlihat lebih baik dalam beberapa menit. Untuk hasil jangka panjang, oleskan minyak selama beberapa minggu. Minyak peppermint bekerja dengan merangsang kulit dan menghilangkan kotoran dari pori-pori dan mencegah jerawat datang kembali.

Sayuran Hijau
Sayuran berdaun hijau seperti selada dan bayam, mengandung banyak vitamin B6 dan A. Vitamin ini telah terbukti efektif dalam memperbaiki ketidakseimbangan hormon dan obat alami untuk jerawat. Anda harus mengkonsumsi sayuran ini mentah atau minum jus mereka untuk hasil terbaik.

Jus Cranberry
Jus cranberry penuh antioksidan yang membantu dalam menghilangkan racun dari tubuh kita. Minum beberapa gelas jus cranberry membantu menghilangkan kotoran yang menyebabkan jerawat.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "10 Cara Alami Hilangkan Jerawat "

No comments:

Post a Comment