8 Sumber Makanan Penghilang Racun Tubuh

8 Sumber Makanan Penghilang Racun Tubuh - Apa sih yang dimaksud detoksifikasi? Detoksifikasi merupakan proses pengeluaran racun di dalam tubuh. Detoksifikasi dapat membantu untuk menghilangkan bahan kimia berbahaya dan racun dari dalam tubuh anda, dan merupakan langkah penting untuk mendapatkan kesehatan optimal pada tubuh anda. Meskipun banyak obat-obatan detoks yang banyak disediakan dipasaran, namun hal itu bekerja pada tubuh seseorang yang memiliki kecocokan.

Setiap orang memiliki kebutuhan biologis dan kimia yang unik dan berbeda untuk itulah kenapa obat bisa ampuh menyembuhkan orang ini namun tidak berhasil bagi orang yang lain, sehingga sangat bijaksana untuk berkonsultasi dengan ahli kesehatan sebelum Anda memulai rejimen detoks. Namun, ada beberapa makanan yang dapat memberikan detox secara alami. Berikut adalah 7 sumber makanan yang mengandung detoks alami:

8 Sumber Makanan Penghilang Racun Tubuh

8 Sumber Makanan Sumber Detoksifikasi Alami

Bit
Bit merupakan sejenis pohon umbi-umbian yang diperkaya sumber vitamin vitamin C, B3, B6, dan beta-karoten. Bit juga mengandung mineral penting seperti kalsium, seng, besi dan magnesium. Semua kandungan nurisi dalam bit sangat berguna untuk proses detoksifikasi. Bit juga berguna untuk kesehatan hati dan kandung empedu, organ tubuh yang membantu dalam menghilangkan racun dari tubuh Anda. Bit juga memiliki jumlah tinggi serat.

Lemon
Lemon adalah buah beraroma yang membantu detoksifikasi tubuh Anda dengan melepaskan enzim yang membantu untuk mengubah racun menjadi bentuk yang larut dalam air dan mudah dikelurakan dari tubuh melalui keringat. Jika Anda minum segelas air lemon setiap pagi, hal ini membantu untuk membentuk basa yang mengimbangi keasaman dari banyak makanan lain yang kita makan. Anda dapat menambahkan biji rami sedikit ditambah air lemon untuk manfaat pengeluaran racun yang lebih besar. Lemon juga berguna untuk mengatasi keputihan pada wanita.

Kunyit
Umbi yang tergolong dalam rempah-rempah dan banyak digunakan untuk masakan dan berbagai jenis jamu ini mengandung curcumin, suatu zat yang memberikan warna kuning. Curcumin digunakan dalam pengobatan Ayurvedic karena kemampuannya untuk membantu dalam mengobati gangguan pencernaan dan hati. Zat ini juga dikenal untuk membantu dalam mengurangi peradangan di seluruh tubuh dan berguna mencerahkan kulit seperti mengatasi flek hitam pada wajah.

Bawang Putih
Bawang putih memiliki aroma yang sangat kuat dan memiliki kandungan detoksifikasi alami. Bawang putih memiliki antibiotik, antiseptik, dan kemampuan antivirus yang membantu tubuh Anda melawan penyakit dan tetap sehat. Mematikan mikroba berbahaya dari tubuh Anda membantu mengurangi racun. Hal ini juga mengandung senyawa sulfur yang bertindak sebagai penawar racun penting. Kandungan dalam bawang putih juga membantu mengatasi kerontokan rambut.

Apel
Apel menyediakan banyak nutrisi bermanfaat, termasuk vitamin, mineral, serat, fitokimia, dan flavenoids. Apel mengandung pektin, serat larut yang dapat membantu untuk detoksifikasi makanan tambahan dan logam dari tubuh Anda. Apel juga memiliki phlorizin, sebuah flavenoid yang membantu untuk merangsang produksi empedu, sehingga membantu hati Anda dalam menghilangkan racun. Pastikan apel Anda organik, sehingga Anda tidak berpotensi menelan residu pestisida. Apel juga dipercaya dapat mengatasi bau mulut.

Brokoli
Brokoli merupakan makanan pembangkit tenaga listrik yang mengandung banyak fitokimia penting. Ketika Anda memasak, memotong, mengunyah, dan mencerna brokoli, brokoli akan melepaskan sulphorophanes disebut D-glutarate dan indole-3-carbinol. Kedua zat ini dikenal untuk efek detoksifikasi. Coba tambahkan brokoli untuk salad atau sandwich.

Kecambah Tauge
Kecambah tauge mengandung sekitar 20 kali lebih banyak sulfurophane dari brokoli biasa. Ini berarti 20 kali lebih ampuh dalam detoksifikasi dibanding brokoli.

Biji rami
Biji rami merupakan sumber yang sangat baik yang mengandung tinggi serat. Berguna untuk mengikat racun, sehingga lebih mudah dicerna saluran pencernaan Anda. Biji rami juga merupakan sumber yang sangat baik yaitu omega-3 asam lemak, yang menyediakan sejumlah manfaat kesehatan. Anda dapat taburi biji rami pada salad, atau campuran beberapa biji rami ke dalam segelas air lemon. Ini merupakan langkah yang sangat baik terhadap detoksifikasi secara alami.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "8 Sumber Makanan Penghilang Racun Tubuh "

No comments:

Post a Comment