Tips Mendapatkan Kulit Cerah & Sehat

Tips untuk kulit cerah bersinar - Kulit adalah pembungkus, pelindung dan juga organ utama ekskresi yaitu pembuangan sisa atau racun dari dalam tubuh. Dengan merawat kulit yang baik akan membantu Anda untuk memiliki kulit lembut, cerah dan bersinar. Sangat sedikit dari kita yang memiliki kulit yang sempurna, tetapi dengan perawatan yang tepat, seseorang dapat melakukan banyak hal untuk memperbaiki kondisi umum yang terjadi pada kulit.

Pepatah menyebutkan "Pencegahan lebih baik daripada mengobati". Jadi lebih baik untuk merawat kulit Anda daripada mengobati setelah terjadi masalah. Yang harus Anda lakukan adalah untuk menjalani gaya hidup sehat. Jaga kebersihan kulit Anda karena kulit yang bersih adalah kulit yang sehat. Berikut adalah beberapa tips alami dan praktis, yang bisa Anda ikuti setiap hari untuk memiliki kulit lembut, cerah, bersinar dan juga untuk meningkatkan kesehatan secara umum untuk kulit.

Tips Mendapatkan Kulit Cerah & Sehat

Konsumsi Makanan
Untuk mendapatkan kulit yang lembut, cerah, bersinar dan sehat membutuhkan makanan yang tepat. Apa yang Anda konsumsi akan mencerminkan pada kulit Anda. Jadi selain menjaga pola makan dengan makanan yang sehat dan berimbang anda juga harus mengkonsumsi banyak buah-buahan dan sayuran segar dalam bentuk salad dan jus segar. Vitamin C melakukan keajaiban untuk kulit Anda. Beberapa sumber alami vitamin C adalah lemon, jeruk, kubis, pepaya, jambu biji, stroberi, paprika hijau dll. Hindari makan junk food atau makanan siap saji yang tidak hanya buruk bagi kulit Anda, tetapi juga untuk kesehatan Anda. Cobalah untuk menghindari makan makanan seperti gorengan dan makanan yang berminyak. Nasi putih diganti dengan beras merah, gula dengan madu, teh atau kopi dengan teh hijau atau buttermilk. Baca juga makanan yang baik untuk kesehatan kulit.

Perawatan Sembelit
Minum 2-3 gelas air hangat di pagi hari yang akan mencegah sembelit dan karena itu akan memiliki efek pada kulit Anda atau Anda dapat memiliki segelas jus lemon hangat dengan sdt madu. Rendam 4-5 kismis dalam setengah cangkir air semalam dan minum air yang di pagi hari. Ini mencegah sembelit dan memberikan kulit bersinar alami.

Perawatan Ketombe
Jaga rambut Anda bersih dari ketombe karena ketombe dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Baca juga cara mencegah dan mengatasi ketombe.

Gunakan produk alami atau ringan untuk kulit Anda
Cleansing
Anda harus menjaga kulit bersih untuk kulit sehat. Pijat lembut menggunakan pembersih dan membersihkan pori-pori dengan kapas basah. Ini akan menghapus kelebihan minyak dan debu. Sebelum tidur, memastikan bahwa Anda menghapus semua sisa make-up. Jangan menggunakan produk kimia apapun, biarkan kulit Anda bernapas.

Toning
Toning merangsang sirkulasi darah dan membantu untuk mengencangkan pori-pori.

Nourishing
Nourishing membantu untuk meremajakan kulit. Yoghurt, susu, almond, madu, telur, aprikot adalah bahan-bahan alami yang berkhasiat dalam memberikan nutrisi pada kulit. Lotion atau krim bernutrisi mampu melumasi kulit dan membuatnya lembut dan mempertahankan kelembaban alami di kulit dan mencegah kekeringan kulit.

Moisturizing
Moisturizing merupakan bagian integral dari perawatan kulit. Ini membantu untuk menjaga kulit halus, lembut dan sehat. Ketika kita tumbuh tua, kulit kita membutuhkan lebih banyak pelembab.

Lindungi kulit dari polusi dan sinar matahari
Cuci wajah Anda setiap kali Anda pergi keluar dan kembali, untuk menghilangkan akumulasi kotoran pada kulit Anda karena polusi. Juga membersihkan wajah Anda setidaknya dua kali sehari setelah Anda bangun di pagi hari dan sebelum tidur. Gunakan payung (sebaiknya satu warna), memakai kacamata hitam saat keluar di bawah sinar matahari. Ini melindungi kulit Anda dari efek berbahaya dari matahari.

Menjaga kulit Anda terhidrasi
Menjaga agar kulit anda terhidrasi dengan baik sehingga anda terbebas dari kulit kering, dehidrasi dapat menyebabkan kulit kering, kulit mengelupas, kusam dan masalah kulit lainnya. Minum cukup air (setidaknya 7-8 gelas per hari) untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dengan baik. Juga air minum membantu mencegah seluruh banyak masalah kulit dan alergi.


Mandi Teratur
Mandi dua kali sehari untuk menjaga kulit Anda bersih, sejuk dan segar. Mandi mampu mebantu membersihkan kotoran pada pori pori kulit. Kotoran yang menyumbat pada pori pori kulit dapat menyebabkan jerawat. Selalu mandi di air dingin atau air hangat karena air panas menarik keluar minyak alami dari kulit dan akan mengeringkan kulit Anda.

Cukup Istirahat
Tidur yang cukup untuk memiliki kulit yang sehat dan bercahaya. Dengan cukup istirahat akan menghindarkan kulit anda dari kekusaman kulit dan kekeringan.

Olahraga Teratur
Melakukan beberapa bentuk olahraga yang anda sukai dan mengeluaran keringat, setidaknya empat hari dalam seminggu untuk meningkatkan sirkulasi darah dan untuk menghindari stres. Saya yakin bahwa jika Anda mengikuti setidaknya beberapa tips perawatan kulit alami, Anda akan memiliki kulit yang lembut dan bercahaya.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Mendapatkan Kulit Cerah & Sehat "

No comments:

Post a Comment