Cara Membuat Masker Pemutih Wajah Alami

Posted By : Posted on - 8:03:00 AM with 1 comment
Cara Membuat Masker Pemutih Wajah Alami - Setiap wanita menginginkan kulit wajah mereka putih bersih namun juga sehat. Banyak cara dilakukan untuk mendapatkannya, dari ke spa atau salon yang berbiaya mahal, penggunaan kosmetik bermerk mahal biasanya hal tersebut memang berhasil namun anda harus menyiapkan uang yang tidak sedikit untuk perawatan wajah anda. Sebenarnya ada cara yang yang lebih efektif dan lebih murah untuk perawatan wajah ini. Dengan bahan alami yang tentu saja aman digunakan dan tidak memiliki efek samping sepanjang anda melakukannya dengan benar dan tentu saja mudah cara pembuatannya.

Banyak bahan kosmetik yang mahal dan berbahan dasar kimia tentu saja tidak aman bagi kulit wajah jika digunakan berkepanjangan, seperti muncul permasalahan kulit ringan seperti wajah berminyak, kulit kering, jerawat,iritasi bahakan sampai permasalahan kulit berat seperti kanker kulit. Nah kali ini saya akan share tentang cara membuat masker pemutih wajah dengan bahan alami, mudah pembuatannya, murah dan tentu saja aman bagi kulit anda.

Cara Membuat Masker Pemutih Wajah Alami

Tips Membuat Masker Pemutih Wajah Alami

Masker pemutih wajah alami Tepung Beras
Bahan yang digunakan:
  1. Air teh
  2. Tepung beras
  3. Madu

Cara pembuatan & penggunaan
  • Campurkan setengah sendok madu dengan satu cangkir air teh dan dua sendok tepung beras. Campur semua bahan dengan baik dan oleskan pada wajah Anda dengan memberikan pijatan lembut dengan gerakan melingkar.
  • Biarkan selama 15 sampai 20 menit dan kemudian menghapusnya dengan cara yang sama yaitu menggosok masker dalam gerakan melingkar. Scrubbing ini berguna untuk mengangkat  sel-sel kulit mati, yang akan membantu meremajakan kulit wajah, melembapkan dan mencerahkannya.
 
Masker pemutih wajah alami Kunyit
Bahan yang digunakan
  1. Kunyit
  2. Air perasan Lemon
  3. Tepung gandum
  4. Susu krim

Cara pembuatan & penggunaan
  • Ambil dua sendok makan susu krim dalam mangkuk dan tambahkan setengah sendok jus lemon, setengah sendok kunyit dan dua sendok tepung gandum.
  • Campur semua bahan dengan baik dan oleskan pada wajah Anda, Biarkan selama 15 menit sampai menjadi kering.
  • Sekarang bilas wajah Anda dengan air biasa dan keringkan dengan kain katun lembut.

Masker pemutih wajah alami Susu dan madu
Bahan yang digunakan
  • Susu
  • Madu
  • Jus Lemon
Cara pembuatan dan penggunaan
  • Tambahkan 1 sendok makan susu atau susu bubuk dengan satu sendok makan madu dan satu sendok makan jus lemon.
  • Campur semua bahan dengan baik dan oleskan pada wajah Anda yang telah bersih.
  • Diamkan jika selama sekitar 15 menit dan kemudian bilas dengan air biasa.

Masker pemutih wajah alami Yogurt dan oatmeal
Bahan yang digunakan
  1. Oat meal
  2. Yogurt
  3. Tomat
Cara pembuatan dan penggunaan
  • Siapkan pasta dari satu sendok makan yogurt, satu sendok makan jus tomat dan satu sendok makan oat meal.
  • Oleskan pada wajah dan biarkan hingga kering selama 15 sampai 20 menit.
  • Setelah itu bilas dengan air biasa dengan menggosok dengan lembut pada wajah sehingga oat meal akan mengangkat sel kulit mati.
  • Sifat pemutihan yoghurt membantu mengurangi noda atau bintik hitam pada kulit yang lebih kita kenal dengan flek hitam. Kandungan yogurt juga melembabkan kulit dan membuatnya lentur. Oatmeal bertindak seperti exfoliator alami dan membantu menghilangkan keluar sel-sel kulit mati. Sedangkan tomat diyakini untuk meringankan warna kulit dengan sifat zat.

Masker pemutih wajah alami Kentang
Bahan yang digunakan
  • Kentang
Cara pembuatan dan penggunaan
Kentang memainkan peran penting dalam perawatan kulit. Vitamin C dalam kentang yang membantu dalam menjaga kesehatan kulit. Kentang bertindak sebagai zat pemutih kulit alami. Ambil kentang mentah parut dan oleskan pada wajah. Bilas setelah 30 menit. Lakukan secara teratur dan Anda dapat menemukan perbedaan di wajah seperti lebih bersih, cerah dan halus. Anda juga dapat mencampur jus kentang dengan lemon dan oleskan ke wajah. Ini mencerahkan kulit secara alami. Sebenarnya ini bertindak sebagai pemutih ringan sehingga Anda dapat mengamati hasil dengan cepat.

Minyak almond
Pijat wajah Anda dengan minyak almond untuk pemutih kulit. Sedikit hangatkan minyak almond dan pijat minyak almond di wajah. Dengan cara ini maka meningkatkan sirkulasi darah dan meringankan kulit. Cara lain menggunakan almond adalah dengan merendam almond dalam air semalam dan menggilingnya hingga menjadi pasta di pagi hari. Campur pasta dengan sedikit susu mentega dan biarkan selama 15 menit. Cuci wajah dengan air dingin dengan menggosok dalam gerakan melingkar. Ini akan menghapus sel-sel kulit mati dan menyebabkan pemutihan kulit secara alami

Daun mint
Daun mint memiliki sifat menyegarkan dan pemutih kulit. Terapkan daun mint sebagai masker pada wajah selama 15 menit dan mencucinya. Ini akan membersihkan pori-pori kulit, luka bakar terik matahari, sehingga Anda bisa mendapatkan pemutihan kulit secara alami.

Pisang
Pisang terbukti secara klinis dapat memutihkan kulit wajah. Ambil satu pisang matang, haluskan dan tambahkan madu, 1 sdm yogurt. Campur semua bahan dan oleskan ke wajah sebagai masker. Cuci setelah 15 menit. Dengan teratur melakukan cara ini, Anda bisa mendapatkan kulit cerah dan putih.

Baca juga:

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Cara Membuat Masker Pemutih Wajah Alami "

1 comment:

  1. Masker ini manfaat utamanya adalah untuk membersihkan wajah dan mengangkat sel kulit mati, untuk memberikan nutrisi yang cukup bisa menggunakan cream pemutih wajah yang terbuat dari bahan alami juga untuk membuat kulit semakain halus dan cerah merona.

    ReplyDelete