Tips Memutihkan & Mencerahkan Kulit Wajah

Tips Memutihkan & Mencerahkan Kulit Wajah - Menurut Wikipedia warna kulit manusia terjadi terutama karena adanya melanin dalam kulit. Rentang warna kulit dari hampir hitam ke putih dengan semburat merah muda karena pembuluh darah di bawahnya. Variasi warna kulit alami ini terutama disebabkan genetics. Kita tidak bisa mengubah warna kulit kita karena hal tersebut merupakan faktor genetik pada diri kita, tetapi kita dapat memperbaiki kulit kita dengan ini pengobatan rumah alami untuk mendapatkan kulit lebih cerah.

Hindari bahan pemutih kimia untuk memutihkan kulit Anda karena akan merusak kulit, bukan kulit putih yang anda daptkan malah anda akan mendapatkan masalah kulit serius, efek bisa saja terjadi jangka pendek atau jangka panjang. Gunakan selalu bahan herbal atau alami untuk mendapatkan kulit cerah dan putih. Lemon, dadih, madu, mentimun, kentang mentah, tomat adalah beberapa produk alami yang memiliki sifat pemutih alami.

Tips Memutihkan & Mencerahkan Kulit Wajah

Cara Membuat Kulit Putih dan Cerah Secara Alami

Tepung beras
Untuk mendapatkan kulit putih cerah campur tepung beras dengan dadih dan menerapkannya pada wajah. Pijat dengan lembut menggunakan gerakan melingkar dan mencucinya setelah 5 menit dengan air hangat. Tepung beras juga berguna untuk mengatasi kulit berminyak.

Lemon
Peras lemon segar dan tambahkan beberapa sendok madu dan oleskan pada pada wajah. Ini membantu untuk mencerahkan warna kulit. Lemon memiliki kandungan antiseptik yang berguna membunuh kuman dalam pori pori kulit sedang madu memiliki khasiat untuk meremajakan kulit dan meregenerasi kulit mati. Selain untuk memutihkan wajah lemon juga berguna untuk memutihkan ketiak hitam.

Kentang
Cuci kentang hingga bersih lalu haluskan menggunakan blender maupun ditumbuk dan campurkan dengan beberapa tetes air perasan lemon sedikit dan menerapkannya pada wajah dengan menggunakan kapas. Untuk hasil yang lebih maksimal lakukan saat anda akan pergi tidur dan cuci pada keesokan harinya. Kentang juga berguna untuk mencerahkan lingkaran gelap pada mata.

Tomat
Tomat merupakan salah satu jenis makanan pencegah sel kanker ini juga berguna untuk mencerahkan kulit, caranya adalah buatlah Jus tomat dicampur dengan dadih sedikit 15-20 menit sebelum mandi.

Oatmeal
Gunakan scrub alami seperti oatmeal (tambahkan air hangat untuk oatmeal, aduk dengan baik untuk membentuk pasta) membantu mengangkat sel kulit mati dan merangsang sirkulasi darah. Campur pasta oatmeal dengan beberapa tetes jus lemon, oleskan pada wajah dan cuci setelah 20 menit untuk meningkatkan kulit cerah secara alami.

Susu & Lemon
Siapkan susu kental ditambah beberapa tetes perasan lemon segar, oleskan pada kulit, biarkan selama 10-15 menit dan mencucinya dengan air hangat.

Madu
Madu dicampur dengan sedikit air jeruk adalah pemutih alami yang sangat baik.

Kulit lemon
Bersihkan kulit lemon dan keringkan di bawah sinar matahari langsung hingga benar-enar kering. Buatlah bubuk kulit lemon kering ini. Bubuk ini bisa anda gunakan sebagai masker wajah Anda ditambah sedikit air hangat karena memiliki sifat pemutihan alami.

Perawatan Kulit Cerah
Minum banyak air putih, termasuk buah-buahan dan sayuran segar dalam diet Anda dan menghindari terlalu banyak paparan sinar matahari yang kuat secara langsung.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Memutihkan & Mencerahkan Kulit Wajah "

No comments:

Post a Comment