10 Jenis Minyak Untuk Kecantikan Kulit

10 Jenis Minyak Untuk Kecantikan Kulit - Kecantikan kulit ya itulah salah satu kecantikan fisik seorang wanita yang sangat penting bagi wanita. Seseorang wanita akan melakukan hampir apa saja untuk menjaga kulit mereka agar kelehatan muda dan segar kenyal, putih untuk selama mungkin. Banyak cara yang dilakukan hampir semua wanita di dunia ini untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat, banyak uang yang mereka keluarkan untuk pergi ke klinik kesehatan kulit, ke salon ataupun membeli produk produk kecantikan kulit.

Sebenarnya banyak produk kecantikan kulit yang dijual banyak di pasaran berbentuk lotion, powder, krim, gel dan banyak bentuk lain namun banyak kekurangan seperti harganya yang mahal, berbahan dasar kimia yang menjadi salah satu faktor merugikan kulit seperti ruam kulit, alergi dan dampak yang merugikan lain. Sebenarnya banyak cara alami untuk meremajakan kulit dan mempercantik kulit agar kulit selalu segar, kelihatan muda dan tampak indah menggunakan obat alami atau herbal. Selain memiliki banyak keuntungan seperti tanpa menimbulkan efek samping, mudah didapatkan dan tentu saja adalah dengan biaya yang relatif murah daripada produk kimia. Nah berikut ini saya share tentang beberapa jenis minyak untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Beberapa Jenis Minyak Untuk Kecantikan Kulit

10 Jenis Minyak Untuk Kecantikan Kulit

Minyak Kelapa
Minyak kelapa yang kita kenal sebagai bahan untuk menggoreng makanan ternyata memiliki khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Minyak kelapa dapat membantu untuk mencegah kulit kering karena panas, udara laut, radiasi dari sinar UV yang berasal dari sinar matahari, mengobati bibir pecah-pecah dan kulit kering pada umumnya. Jika anda ingin menggunakan minyak kelapa ini sebagai lotion maka pilihlah minyak kelapa yang murni bisa dilihat jika didinginkan tidak beku karena hal ini mempertahankan lebih banyak nutrisi bermanfaat yang dapat hilang dalam proses pemurnian panas. Anda juga dapat menyehatkan kulit Anda dari dalam, dengan mengonsumsi minyak kelapa.

Minyak Biji Rami
Minyak biji rami diperkaya dengan asam lemak esensial yang dapat meremajakan kulit mati dan menyegarkan sel-sel kulit, menjaga kelembapan kulit dan juga bagus untuk rambut.

Minyak Marula
Minyak marula memang tidak banyak dikenal di Indoesia namun akhir-akhir ini menjadi minyak yang cukup populer untuk kesehatan kulit. Marula oil telah digunakan oleh perempuan di Kenya selama ratusan tahun, dan membantu untuk melindungi kulit mereka dari dehidrasi, bahkan di tempat yang panas, iklim kering mereka. Marula memiliki kandungan asam lemak esensial yang dibutuhkan kulit Anda untuk mencegah kerusakan dari radikal bebas, dan dapat membantu Anda membalikkan beberapa efek kerusakan akibat sinar matahari.

Minyak Delima
Buah delima terkenal karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, yang membantu untuk menjaga tubuh Anda sehat. Buah delima bukan hanya manjur denga mengkonsumssi buah ini namun anda bisa mendapatkan beberapa manfaat antioksidan untuk kulit Anda dengan menggunakan minyak esensial ini pada wajah Anda. Minyak buah delima ini terbukti untuk membantu mengurangi kerutan kecil dan garis-garis halus, dan juga akan mencerahkan warna kulit kusam. Minyak delima sangat ideal untuk kulit rentan terhadap noda karena tidak menyumbat pori-pori Anda.

Minyak Jojoba
Minyak yang luar biasa ini terbuat dari biji tanaman jojoba, jenis semak yang tumbuh di Gurun Sonora di Arizona, California Selatan dan Meksiko. Minyak jojoba sangat baik untuk mencegah hilangnya kelembaban dari kulit Anda. Hal ini juga menenangkan kulit yang teriritasi, dan dapat mengurangi ruam merah pada kulit. Jika Anda tinggal di iklim kering atau memiliki kulit kering secara alami, minyak ini dapat sangat bermanfaat. Hal ini juga baik untuk kulit dewasa, yang sering memiliki produksi sebum yang rendah.

Minyak Argan
Minyak alami ini berasal dari Maroko dan itu dibuat dari biji pohon argan. Sama seperti pohon ini juga disesuaikan dengan kehidupan di padang pasir, minyak esensial yang dapat membantu kulit Anda di iklim kering. Argan adalah hidrator alami, dan bekerja untuk melembutkan wajah, leher, tangan, dan bahkan rambut. Minyak ini juga memiliki vitamin E, yang dapat membantu mengurangi jerawat dan perubahan warna kulit lainnya.

Minyak Teh Hijau
Teh hijau termasuk beberapa jenis makanan pencegah kanker. Tidak peduli bagaimana Anda memilih untuk memanfaatkannya, minyak teh hijau memiliki efek yang terlihat untuk kulit. minyak teh hijau berguna untuk menyingkirkan ruam kemerahan pada kulit dan jerawat, atau Anda dapat mencampurnya dengan krim perawatan kulit Anda untuk menyegarkan dan mendinginkan kulit.

Minyak Blackcurrant
Dengan lebih banyak vitamin C dibandingkan buah jeruk, Minyak blackcurrant khususnya, secara luas digunakan dalam produk kosmetik. Dianggap bahan yang sangat berharga, penelitian telah menunjukkan bahwa itu cocok untuk kulit dewasa. Ini memelihara kulit, membantu regenerasi itu dan membuatnya terlihat lebih muda dan lebih direvitalisasi.

Minyak Alpukat
minyak alpukat sangat bermanfaat untuk membantu regenerasi kulit dari bekas jerawat dan melindungi kulit dewasa terhadap tanda-tanda penuaan yang tidak menyenangkan seperti garis-garis halus dan mengatasi flek hitam. Minyak ini merupakan tambahan hydrant yang sangat baik untuk leher dan belahan belahan dada, karena memiliki sifat anti-selulit juga.

Minyak Zaitun
Sangat baik untuk rambut Anda minyak zaitun telah dianggap sebagai obat alami yang sangat baik selama berabad-abad. Ketika dikombinasikan dengan kopi mentah, itu adalah scrub anti-selulit yang sangat baik; Namun, Anda juga dapat menggunakannya untuk wajah Anda juga. Studi telah membuktikan bahwa minyak zaitun mencegah keriput, mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata, dan menutrisi kulit kering.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "10 Jenis Minyak Untuk Kecantikan Kulit "

No comments:

Post a Comment