12 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan - Buah alpokat memiliki banyak nama seperti, avocado, Alligator Pear atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama buah Alpukat adalah buah yang berasal dari Meksiko dan kawasan Amerika Tengah. Buah yang diperkaya dngan banyak nutrisi yang terkandung didalamnya ini sering disebut dengan 'makanan super' oleh banyak ahli gizi. Sebenarnya alpukat mengandung senyawa lemak yang tinggi, tapi tetap saja mereka adalah salah satu di antara buah-buahan terbaik yang memiliki kandungan nutrisi tinggi yang berguna untuk menangkal berbagai masalah kesehatan.

Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa sering memakan buah alpukat lebih sehat daripada mereka yang mengkonsumsi buah yang bertekstur halus dan lembek ini. Berikut adalah berbagai manfaat kesehatan dari buah alpukat yang berkaitan dengan kesehatan organ tubuh.

12 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan

Mengontrol Tekanan Darah
Alpukat memiliki kombinasi unik dari asam omega-3, asam oleat, dan kalium yang membuatnya ideal untuk mengurangi tekanan darah. Sehingga buah ini sangat cocok dikonsumsi oleh penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Anti-inflamasi
Alpukat memiliki kandungan kaya akan polifenol phytonutrient berlimpah dan flavonoid, yang dianggap sebagai agen anti-inflamasi. Hal ini membantu alpukat dalam mengobati penyakit, seperti Osteoarthritis dan peradangan sendi.

Anti-penuaan
Glutathione antioksidan juga memperlambat proses penuaan. Glutathione mendukung hati dan sistem saraf dan persediaan antioksidan daur ulang di dalam tubuh. baca juga tautan tips awet muda.

Mengatasi Gangguan pencernaan
Makan alpukat mengkonsumsi buah ini sebagai jus, camilan atau salad dapat membantu dalam menyembuhkan masalah pencernaan. Enzim dan nutrisi dalam buah alpukat mengurangi peradangan di dalam perut dan membuat tubuh mampu menyerap karotenoid dan nutrisi yang diperlukan.

Mencegah Kanker
Alpukat juga terbukti mampu mencegah tubuh dari kanker prostat dan kanker payudara.

Mengontrol Gula Darah
Lemak tak jenuh tunggal Alpukat dapat mencegah pembentukan diabetes tipe 2 dalam resistensi insulin tubuh. Kandungan buah alpukat yang tinggi serat mencegah ketidakseimbangan dalam gula darah.

Menurunkan Berat Badan
Alpukat membantu baik dalam memperoleh dan menurunkan berat badan yang ideal. Alpukat membuat Anda merasa kenyang sehingga mengurangi rasa lapar dan nafsu makan. Alpukat juga mengandung unsur pembakaran energi lambat, yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Mengatasi Bau Mulut
Alpukat adalah salah satu buah alami yang mampu mengatasi bau mulut dan buah sebagai penyegar mulut. Berguna untuk membersihkan usus yang merupakan salah satu faktor penyebab bau mulut.

Kesehatan Jantung
Alpukat mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan tekanan darah. Lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat mengandung phytonutrient beta-sitosterol, yang mampu menurunkan kadar trigliserida dan LDL serta meninggikan HDL. Buah alpukat juga mampu menekan kolesterol jahat dalam tubuh.

Kesehatan Otak
Alpukat mengandung asam lemak omega-3, vitamin E dan folat yang berguna untuk menjamin kesehatan otak sehat dan mengurangi risiko Alzheimer. Buah lembut ini mencegah Alzheimer dengan mengurangi pembentukan kekusutan saraf di otak.

Kesehatan Masa Kehamilan
Konsumsi asam folat sangat penting pada saat kehamilan untuk membantu janin dalam rahim ibu untuk mengembangkan otak dan organ-organ dasar lainnya. Oleh karena itu, alpukat dianggap sangat baik pada masa kehamilan karena mengandung folat.

Kesehatan Mata
Alpukat juga sangat berguna untuk kesehatan mata. Buah ini memiliki zat alami leutein karotenoid dan antioksidan yang memainkan peran penting dalam melindungi mata dari penyakit, seperti degenerasi makula, penglihatan kabur dan katarak.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "12 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan "

No comments:

Post a Comment