Tips Alami Awet Muda

Tips Alami Awet Muda - Awet muda ya kata inilah yang sering diharapkan oleh banyak orang, tidak terkecuali pria maupun wanita. Semua orang ingin terlihat muda dan sehat. Namun seringkali banyak orang mengaaikan masalah kesehatan dan tersadar betapa penting hidup sehat saat mereka mendapatkan penyakit. Meskipun kita tidak bisa mencegah penuaan, kita pasti bisa menunda penuaan usia dini tanpa obat apapun dengan membuat perubahan dalam gaya hidup kita. Kita harus melakukan segala yang kita bisa, untuk mencegah yang berhubungan dengan penyakit usia dan hidup sehat dan bahagia. Berikut adalah beberapa tips anti-penuaan alami yang akan membantu Anda untuk merasa hidup lebih muda.

Tips Alami Awet Muda

Konsumsi Makanan
Diet memainkan peran yang sangat penting dalam membantu kita untuk merasa muda. Seseorang harus memiliki diet yang seimbang. Apa yang kita makan mencerminkan pada kulit dan tubuh kita seperti kita apa yang kita makan. Pertama kembangkan kebiasaan makan yang bergizi, seimbang, mengkonsumsi jenis makanan anti aging,  dan mengatur pola makan. Sertakan banyak sayuran mentah dan buah-buahan segar dalam menu diet Anda.

Hindari konsumsi junk food, makanan olahan, gorengan dan gula halus. Ganti gula anda dengan madu, manisan dengan buah-buahan. Makan makanan 4 sehat lima sempurna sertakan buah dan sayuran dalam diet Anda. Merah, kuning, oranye pada buah-buahan dan sayuran hijau yang diperkaya akan antioksidan yang membantu kita untuk menunda penuaan dini. Kesalahan mengkonsumsi makanan bisa mnyebabkan penuaan dini seperti timbulnya rambut beruban dini.

  • Teh hijau kaya akan antioksidan dan juga memperkuat ketahanan terhadap penyakit. Teh hijau merupakan bahan alami anti penuaan dini.
  • Sertakan almond, minyak zaitun (menggunakannya sebagai media memasak), dalam diet Anda karena mereka kaya akan antioksidan dan membantu untuk memperlambat proses penuaan.
  • Untuk kulit tampak lebih muda, pastikan Anda menyertakan buah-buahan dan sayuran yang kaya vitamin C dan vitamin E karena vitamin ini membantu dalam mengendalikan dan menunda penuaan pada kulit. Sumber alami vitamin C Lemon, stroberi, jeruk, brokoli, paprika, pepaya, kembang kol, sawi, kubis Brussel dll. Sumber alami vitamin E biji bunga matahari, minyak sayur, kacang almond, bayam, lobak, brokoli dll
  • Saat kita beranjak tua, kita harus tetap berpegang pada makanan sederhana dan mudah dicerna. Puasa untuk proses detoksifikasi diri tetapi hanya setelah berkonsultasi dengan dokter

Lindungi kulit Anda dari sinar matahari 
Melindungi kulit dari paparan sinar matahari karena dapat menyebabkan keriput dan bintik-bintik usia. Hindari keluar di sore hari, ketika sinar matahari yang paling intens atau melindungi diri dengan memakai topi atau kacamata hitam.

Tidur Nyenyak
Tidur nyenyak dan cukup istirahat tidak hanya meremajakan dan mengembalikan tenaga tubuh kita, tetapi juga memperkuat kekebalan atau sistem imun kita untuk berbagai penyakit sehingga membantu kita untuk tetap muda.

Hindari kebiasaan Buruk
Kebiasaan buruk sangat merugikan kesehatan. Kebiasaan buruk seperti pola hidup yang tidak sehat, jorok, merokok, minum minuman keras dan segala kebiasaan buruk penuaan dini lainnya.

Berolahraga secara teratur
Olahraga secara teratur merupakan obat dari segala macam penyakit dan sistem pencegahan yang paling efektif untuk mencegah segala macam penyakit datang di tubuh kita. Olahraga membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Pijat Refleksi
untuk menjaga kulit Anda dehidrasi dan lembab anda bisa melakukan pijat refleksi. Pijat kulit Anda dengan minyak almond manis atau minyak kelapa sekali dalam dua minggu. Pijat membantu kita untuk merasa santai dan memberikan energi pada tubuh kita. Hal ini meningkatkan sirkulasi darah dan membuat kulit Anda bebas kerutan. Jangan memijat saat perut Anda sudah penuh atau ketika Anda sakit.

Kesehatan Mental & Pikiran
Selalu menjaga pikiran anda tetap aktif dan sehat. Membaca buku, mengisi teka-teki silang, sudoku membuat otak tetap aktif. Nikmati persahabatan, membina hubungan baik dengan anggota keluarga, belajar hobi baru, akan membantu untuk mengurangi stres dan membuat Anda merasa happy. Optimis dalam hidup dan belajar untuk memaafkan orang lain. Berpakaian dengan baik, mencintai diri sendiri, mencoba untuk memiliki tampilan baru karena akan membuat Anda merasa bahagia dan akan membantu Anda untuk tetap merasa muda. Anda juga bisa berlatih meditasi untuk ketenangan pikiran

Dengan memiliki ikatan keluarga yang kuat, persahabatan yang baik, diet sehat, kesehatan mental yang baik dan tetap aktif secara fisik, seseorang dapat memiliki umur panjang atau awet muda. Selamat menjalani anti penuaan!

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Alami Awet Muda "

No comments:

Post a Comment