Cara Alami Mengatasi Sakit Tenggorokan

Cara Alami Mengatasi Sakit Tenggorokan - Pernahkah anda merasakan sakit tenggorokan? Pasti sangat menyakitkan sekali. Penyakit tenggorokan bisa disebakan oleh radang pada tenggorokan yang disebabkan oleh cuaca, masuknya debu, penyakit dll. Sakit tenggorokan menyebabkan rasa sakit saat menelan makanan. Biasanya sakit tenggorokan juga  bisa menyebabkan gejala sakit lain seperti sakit kepala, bau mulut dan juga batuk. Radang tenggorokan juga bisa menyebabkan demam. Nah banyak cara bisa dilakukan untuk mengatasi rasa sakit pada tenggorokan ini bisa menggunakan obat kimia ataupun dengan bahan alami. Kali ini saya akan share tenang penggunaan bahan alami untuk mengatasi rasa sakit pada tenggorokan.

Cara Alami Mengatasi Sakit Tenggorokan

Cara Alami Mengatasi Sakit Tenggorokan
Sup
Sup sayuran dipercaya mampu melegakan tenggorokan apalagi jika dikonsumsi dalam keadaan hangat. Sup mampu menghangatkan, melegakan, membersihkan rongga hidung dan mampu merangsang produksi lendir untuk mengatasi radang pada tenggorokan. Buatlah sup sayur-sayuran untuk membantu mempercepat pemulihan sakit tenggorokan anda.

Bawang putih
Bawang putih memiliki kandungan kuat antibakteri sehingga membantu membunuh bakteri atau kuman pada tenggorokan yang bisa menginfeksi tenggorokan. Carnya anda bisa langsung mengunyah 2 siung bawang putih untuk melegakan dan mengatasi sakit tenggorokan, namun jika anda tidak tahan dengan bau maupun rasa bawang putih ini anda bisa menambahkannya pada sup yang anda buat.

Pisang
Faktanya pisang kaya akan vitamin C yang berfungsi untuk mencegah sariawan dengan meningkatkan kekebalan tubuh. Sariwan seperti diketahui bisa menimbulkan luka di rongga mulut atau rogga tenggorokan. Nah jika luka akibat sariwan ini timbul di tenggorokan maka akan mengakibatkan peradangan pada tenggorokan. Pisang juga kaya akan vitamin B6 dan mineral seperti kalium dan kalsium. Selain mampu mengatasi sakit pada tenggorokan pisang juga mampu melegakan tenggorokan dan lembut saat ditelan sehingga tidak menimbulkan rasa sakit.

Madu
Ketika dicampur dengan air hangat dan air perasan lemon, madu dapat secara efektif mengurangi sakit tenggorokan dan membantu memfasilitasi pemulihan lebih cepat dari radang tenggorokan yang disebabkan oleh infeksi virus. Ini Madu memberi cairan pada lapisan tenggorokan dan memiliki sifat antibakteri yang melawan infeksi.

Yoghurt
Yoghurt secara tidak langsung membantu dalam mengurangi sakit tenggorokan. Yoghurt ini lembut dan mudah untuk ditelan sehingga merupakan jenis makanan yang sesuai jika Anda menderita tenggorokan yang menyakitkan. Yoghurt juga mengandung bakteri baik yang berguna membantu dalam pencernaan makanan, meningkatkan nafsu makan ketika Anda sakit. Untuk memaksimalkan manfaat untuk bantuan sakit tenggorokan Anda bahkan dapat menambahkan buah-buahan madu atau segar untuk itu.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Cara Alami Mengatasi Sakit Tenggorokan "

No comments:

Post a Comment