Tips Cara Cepat Menumbuhkan & Memanjangkan Rambut

Tips Cara Cepat Menumbuhkan & Memanjangkan Rambut - Memiliki rambut panjang, halus, lembut dan berkilau merupakan impian banyak wanita. Namun seringkali saat rambut panjang banyak masalah rambut sering terjadi seperti kerontokan rambut yang bisa menyebabkan masalah kebotakan, rambut bercabang, rambut kering dan kusam. Akhirnya anda mau tidak mau akhirnya memotongnya. Biasanya pada masa ini beberapa orang menginginkan agar rambut dikepalanya dapat cepat tumbuh dan sehat. Pada saat Anda mencapai usia pertengahan, yaitu sekitar 30 tahun, pertumbuhan rambut melambat. Hal ini terjadi karena ketidakseimbangan hormon, stres yang berlebihan dan diet yang tidak seimbang. Rambut Anda mendefinisikan seberapa sehat pikiran dan tubuh anda. Berikut ini dalah beberapa ips untuk membuat tumbuh rambut lebih cepat dan tentunya sehat.

Tips Cara Cepat Menumbuhkan & Memanjangkan Rambut

Tips Cepat Menumbuhkan & Memanjangkan Rambut

Aloe Vera
Aloe Vera atau lidah buaya merupakan bahan yang sangat penting bagi kesehatan dan kecantikan, sangat berguna untuk mengatasi masalah apapun yang berhubungan dengan kulit tubuh dan rambut. Maka tidak mengherankan jika banyak produk kecantikan maupun kesehatan mengandung bahan yang satu ini. Dalam hal ini lidah buaya digunakan untuk membersihkan pori-pori dan menyeimbangkan tingkat pH kulit rambut Anda. Lidah buaya baik untuk mencegah rambut rontok. Ambil dua sendok makan sampo Anda dalam mangkuk. Tambahkan satu sendok makan gel lidah buaya, santan dan ½ sendok teh oatmeal. Campur dan keramaslah rambut Anda dengan adonan tersebut. Anda juga bisa menggunakan gel lidah buaya pada rambut dan pijat selama 15 menit lalu keramas menggunakan sampo.

Bawang putih
Bawang putih merupakan bahan alami yang dikenal untuk mengatasi rambut rontok. Kandungan antiflamasi, antioksidan dan anti septik pada bawang putih meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala dan meningkatkan kembali pertumbuhan rambut. Rebus 7 sampai 8 siung bawang putih dengan minyak zaitun dan oleskan pada akar rambut atau folikel rambut. Untuk perawatan yang lebih baik gunakan cara ini teratur 3 kali seminggu.

Minyak Vitamin E
Minyak vitamin E memiliki kandungan anti oksidan, minyak vitamin E mampu mengatasi radikal bebas dan membantu untuk meningkatkan oksigen dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Pijat kulit kepala Anda dengan minyak vitamin E dan biarkan semalam. Mencucinya dengan sampo ringan hari berikutnya untuk mendapatkan rambut halus seperti sutra. Baca artikel lainnya tentang beberapa jenis minyak untuk kesehatan rambut.

Kentang
Kentang terkenal sebagai bahan alami yang berguna untuk pertumbuhan rambut. Ambil 1 ½ cangkir jus kentang dalam mangkuk. Tambahkan satu sendok teh madu, sedikit air dan 1 kuning telur dan campurkan bersama-sama. Oleskan campuran ini pada rambut basah dan biarkan selama 30 menit. Lakukan cara ini seminggu sekali. Setelah 1 bulan Anda akan melihat perubahan di rambut Anda.

Masker Telur
Khasiat penyembuhan dalam putih telur bekerja dengan baik untuk mengisi dan mengembalikan kelembutan rambut. Dengan kandungan tinggi protein, zinc, belerang, besi, fosfor dan yodium merupakan beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut Anda. Cara menggunakan masker telur pada rambut ini terbilang mudah caranya adalah dengan menggunakan 2 telur ambil putih telurnya saja dan oleskan putih telur tersebut pada rambut anda. Biarkan selama 15 menit sambil memijat kulit kepala anda dengan lembut, hal ini bertujuan agar kandungan nutrisi dalam putih telur dapat langsung terserap oleh akar rambut. Cuci menggunakan air dingin dan rambut anda akan terlihat lebih bersinar dan sehat. Jika digunakan secara teratur akan membantu dalam pertumbuhan rambut yang lebih cepat.

Adonan Telur, Madu dan Minyak Zaitun
Tambahkan satu sendok teh madu dan minyak zaitun ke putih telur dalam mangkuk. Campur dan aduk sampai merata atau sampai adonan tercampur sempurna dan membentuk pasta halus. Oleskan pasta ini pada rambut Anda dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin dengan menggunakan sampo. Bilas secara menyeluruh dan lihat perbedaannya. Baca juga artikel kami yang lain tentang cara membuat kondisioner alami untuk rambut.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Cara Cepat Menumbuhkan & Memanjangkan Rambut "

No comments:

Post a Comment