10 Tips Perawatan Rambut Kering

10 Tips Perawatan Rambut Kering - Rambut kering terlihat kusam dan tak berkilau karena kurangnya kelembaban dan minyak pada helai rambut. Rambut kering merupakan pemicu permasalahan rambut seperti rambut bercabang, rambut beruban dini, kerontokan rambut dan permasalahan rambut lainnya. Rambut kering memerlukan nutrisi dan perawatan. Penyebab rambut kering mungkin karena kondisi lingkungan, pola makan yang buruk, shampoo kimia yang keras, keberadaan klorin dalam air yang digunakan untuk mencuci rambut, praktik perawatan dan styling yang tidak tepat, perawatan kimia untuk rambut Anda dll. Yang harus Anda lakukan adalah untuk mengambil perawatan rambut yang tepat, memberikan nutrisi dan kelembapan yang baik pada rambut. Berikut tips tips dasar merawat rambut kering.

10 Tips Perawatan Rambut Kering

Tips Merawat Rambut Kering
  1. Keramas terlalu sering dapat menyebabkan kelembaban alami rambut hilang dan membuatnya kering. Sebelum keramas rambut oleskan minyak alami seperti minyak kelapa, minyak zaitun atau alpukat pada rambut Anda, biarkan selama 15 -20 menit dan kemudian cuci dengan sampo ringan. Bahan bahan diatas akan menutrisi rambut dan menjaga kelembapan pada helai rambut.
  2. Gunakan pelembab atau kondisioner yang tepat sangat baik membantu untuk memerangi rambut kering. Baca juga cara membuat kondisioner alami untuk rambut.
  3. Gunakan kondisioner krim, oleskan pada rambut Anda, biarkan selama 2 menit dan bilas rambut Anda dengan baik. Gunakan air dingin untuk membilas rambut Anda.
  4. Menggunakan teknik pemijatan menggunakan minyak yang baik untuk rambut akan membantu untuk memerangi kekeringan rambut. Cuci rambut Anda dengan sampo ringan setelah satu jam. Baca juga 10 jenis minyak untuk kecantikan.
  5. Dianjurkan untuk menghindari perawatan seperti pemutihan, mewarnai, mengeriting, meluruskan rambut atau perawatan kimia pada rambut karena akan membuat rambut rapuh dan lemah dan gampang rontok. Baca juga cara meluruskan rambut secara alami.
  6. Hindari panas dari pengering rambut, curling iron atau paparan sinar matahari langsung. Hair spray juga memperburuk kekeringan pada rambut, bahkan bisa menyebabkan ketombe pada kulit kepala.
  7. Kenakan topi saat Anda berada di luar ruangan untuk melindungi rambut Anda dari panas matahari sebagai paparan sinar matahari yang kuat dapat mengeringkan rambut lebih lanjut.
  8. Kenakan topi renang sambil berenang untuk melindungi rambut Anda dari air yang mengandung klorin yang digunakan pada pembersih air kolam renang.
  9. Potonglah rambut secara teratur untuk menyingkirkan rambut bercabang.
  10. Minum cukup air untuk menjaga diri terhidrasi dan konsumsi makanan yang kaya buah-buahan, sayuran, minyak safflower, kacang-kacangan, kecambah dan kacang. Juga memastikan bahwa Anda memiliki asupan protein yang baik. Terakhir mempertahankan gaya hidup sehat.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "10 Tips Perawatan Rambut Kering "

No comments:

Post a Comment