5 Manfaat Aromaterapi Untuk Kesehatan

Manfaat Aromaterapi Untuk Kesehatan - Menurut situs wikipedia aromaterapi ialah istilah generik bagi salah satu jenis pengobatan alternatif yang menggunakan bahan cairan tanaman yang mudah menguap, dikenal sebagai minyak esensial, dan senyawa aromatik lainnya dari tumbuhan yang bertujuan untuk memengaruhi suasana hati atau kesehatan seseorang, yang sering digabungkan dengan praktik pengobatan alternatif dan kepercayaan kebatinan. Minyak esensial berbeda susunan kimianya dari produk herbal lainnya karena proses distilasi yang hanya memulihkan fitomolekul ringan. Aromaterapi membantu dalam meningkatkan kesehatan kita, suasana hati dan pikiran. Berikut adalah 5 manfaat kesehatan dari pengobatan aromaterapi:

5 Manfaat Aromaterapi Untuk Kesehatan

5 Manfaat Aromaterapi Untuk Kesehatan

Mengatasi Insomnia
Aromaterapi membantu dalam mengobati insomnia atau yang lebih kita kenal dengan gangguan kesulitan tidur, insomnia jika dibiarkan dalam jangka panjang tentunya akan menimbulkan masalah kesehatan bagi tubuh dan pikiran anda. Efek wewangian dalam minyak esensial akan melepaskan ketegangan otot dan pikiran anda sehingga membantu anda lebih rileks, dan dengan ditambah pijatan lembut, dapat membantu Anda mengurangi stres dan bisa tidur nyenyak. Baca juga jenis makanan yang menenangkan pikiran.

Mengurangi stres
Aromaterapi adalah pengobatan alternatif atau terapi aroma yang terkenal untuk mengurangi stres. Minyak atsiri dikenal sebagai relaksan membantu untuk menenangkan pikiran dan menghilangkan kecemasan. Minyak esensial terbaik untuk menghilangkan stres adalah minyak lemon, lavender, bergamot, peppermint, vetiver, dan lainnya.

Mengatasi Depresi
Depresi merupakan tingkat lanjut dari stres sehingga pikiran menjadi tertekan, cemas gelisah. Jeruk dan aroma buah buahan serta bunga segar berguna untuk mengurangi efek dari depresi. Pijat dengan minyak esensial akan membantu Anda mengatasi depresi.

Mengurangi rasa sakit
Salah satu manfaat terbaik dari aromaterapi adalah dapat mengurangi rasa sakit. Bunga jasmine sering digunakan untuk mengurangi rasa sakit. Hal ini paling sering dikenal keberhasilannya untuk menghilangkan nyeri haid.

Menurunkan tekanan darah
Aromaterapi membantu untuk menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Aromaterapi membantu menenangkan dan menurunkan tingkat tekanan darah Anda.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "5 Manfaat Aromaterapi Untuk Kesehatan "

No comments:

Post a Comment