11 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

11 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan - Lidah Buaya atau biasa disebut dengan Aloe vera dan nama Latin: Aloe barbadensis Milleer adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Tumbuhan ini dapat ditemukan dengan mudah di kawasan kering. Berdasarkan hasil penelitian, tanaman ini kaya akan kandungan zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida dan komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu lidah buaya berkhasiat sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri dan membantu proses regenerasi sel. Di samping menurunkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes, mengontrol tekanan darah, menstimulasi kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit kanker, serta dapat digunakan sebagai nutrisi pendukung penyakit kanker, penderita HIV/AIDS.

Salah satu zat yang terkandung dalam lidah buaya adalah aloe emodin, sebuah senyawa organik dari golongan antrokuinon yang mengaktivasi jenjang sinyal insulin seperti pencerap insulin-beta dan -substrat1, fosfatidil inositol-3 kinase dan meningkatkan laju sintesis glikogen dengan menghambat glikogen sintase kinase 3beta, sehingga sangat berguna untuk mengurangi rasio gula darah. Lidah buaya adalah tanaman serbaguna yang tidak hanya dapat mengobati semua jenis penyakit, tetapi juga membantu dalam meningkatkan kecantikan Anda. Entah itu sebagai scrub wajah, deodoran, sampo atau lotion, ramuan ajaib ini digunakan dalam hampir setiap produk kosmetik. Tidak peduli kulit Anda berminyak atau kering, lidah buaya sama baik untuk semua jenis kulit. Anda juga dapat menyingkirkan masalah rambut dengan penggunaan lidah buaya. Berikut adalah beberapa manffaat lidah buaya untuk kescantikan.

Manfaat Aloe Vera untuk Kecantikan


Mencerahkan Kulit
Dari zaman dahulu banyak keluarga kerajaan menggunakan lidah buaya sebagai bagian dari perawatan kecantikan sehari-hari mereka. Kandungan dalam gel lidah buaya memiliki sifat mencerahkan kulit Anda secara alami sebagai contoh mampu mencerahkan kulit ketiak hitam.

Penumbuh Cepat Rambut
Aloe vera meningkatkan pertumbuhan rambut dengan cepat dengan kandungan alami dalam gel lidah buaya. Penggunaan gel lidah buaya pada rambut dengan teratur mampu membuat rambut tumbuh lebih cepat, lebat, halus, mengkilap dan tentunya sehat. Hal ini biasanya digunakan untuk mengatasi kerontokan rambut.

Sun Blok
Nah jika anda yang suka berjemur lidah buaya akan sangat efektif untuk mencegah radiasi langsung sinar Uv yang terdapat dalam sinar matahari untuk melindungi kulit anda agar tidak terbakar. Lidah buaya juga dikenal untuk mendinginkan, mengobati efek lain dari sinar UV atau jenis lain dari radang kulit. Gel lidah buaya mampu meningkatkan aliran darah di daerah yang terkena, mampu menyembuhkan luka lebih cepat dan menghilangkan kulit mati dan meremajakannya. Efek pendinginan lidah buaya menjadikannya salah satu solusi terbaik untuk mengatasi kulit terbakar.

Kondisioner Rambut
Lidah buaya merupakan kondisioner rambut alami yang sangat baik. Anda dapat menambahkan gel untuk conditioner Anda untuk kelembaban ekstra.

Meremajakan Sel Kulit Mati
Aloe vera meningkatkan sirkulasi darah dan mempercepat produksi sel-sel baru, jadi jika Anda menderita sel kulit kusam kering atau ingin mengatasi flek hitam di wajah gel lidah buaya merupakan obat yang sangat mujarab.

Ketombe
Lidah buaya adalah solusi alami untuk ketombe. Sifat anti-jamur yang ada dalam gel lidah buaya sangat baik untuk mengatasi ketombe pada rambut atau dandruff di kulit kepala anda.

Keseimbangan PH
Aloe vera menjaga keseimbangan pH kulit kepala dan rambut dengan memberikan kelembaban. Sebagai folikel rambut dapat mempertahankan kelembaban, rambut kehilangan kekeringan dan tekstur keriting menjadi lembut dan halus.

Membuat Kulit Halus dan Lembut
Banyak produk kecantikan dan pelembab menggunakan lidah buaya dalam komposisi bahan dalam produk kecantikan tersebut. Anda bahkan dapat mengganti pelembab dengan gel lidah buaya segar. Gel ini akan mudah diserap ke dalam kulit dengan cepat, sehingga kulit akan menjadi lembut, kencang, kenyal dan lentur.

Pengelupasan Sel Kulit Mati
Lidah buaya adalah agen pengelupasan kulit yang besar. Anda dapat menggunakan masker untuk kulit wajah Anda yang kusam, kering atau banyak memiliki flek hitam. Gel dalam lidah buaya akan cepat melakukan pengelupasan sel kulit mati dengan cepat di wajah anda sehingga kulit wajah anda akan segar seperti kulit bayi.

Anti Penuaan
Lidah buaya memiliki peranan besar dalam menghilangkan keriput dan mengencangkan kulit untuk mengembalikan tampilan muda. Cleopatra diyakini menggunakan lidah buaya setiap hari sebagai bagian dari rejimen kecantikannya. Baca juga hal hal yang mempercepat penuaan dini.

Mengobati Jerawat
Seperti masalah kulit lainnya, lidah buaya memberikan hasil ajaib pada jerawat. Hanya menggosok gel pada wajah atau daerah yang terkena dua kali sehari secara teratur maka jerawat anda akan segera menghilang. Baca 10 cara alami hilangkan jerawat.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "11 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan "

No comments:

Post a Comment