14 Jenis Makanan Anti Aging (Penuaan)

Jenis Makanan Anti Aging (Penuaan) - Penuaan itu hal yang alami pada manusia. Hampir semua orang tidak terkecuali pria maupun wanita sangat menakuti apa yang disebut dengan kata "tua" namun kita tetap tidak bisa menghindarinya karena hal tersebut merupakan hal yang alami. Garis-garis halus, keriput, kusam, dan kulit mati selalu menakutkan bagi setiap orang.

Namun anda bisa melakukan beberapa tips awet muda yang bisa anda lakukan untuk mencegah penuaan dini itu muncul. Dari diet yang sehat, perubahan gaya hidup, olahraga terbukti mampu mencegah seseorang dari penuaan dini, dengan gaya hidup sehat dan tips awet muda maka wajah anda akan 10 tahun lebih muda dari usia sebenarnya. Berikut adalah jenis makanan yang terbukti sebagai makanan anti aging atau pencegah penuaan dini:

14 Jenis Makanan Anti Aging (Penuaan)

Beberapa Jenis Makanan Anti Aging

Ikan Salmon
Salmon atau ikan berminyak lainnya seperti tuna, sarden adalah jenis daging yang diperkaya dengan asam lemak omega-3. Asam lemak omega dianggap luar biasa untuk kesehatan kulit. Salmon diperkaya dan dikenal memiliki kandungan vitamin yang tinggi (D dan E), dan diet protein yang sangat bagus untuk jantung serta mengurangi garis-garis halus dan kulit kusam.

Teh Hijau
Minuman di pagi hari yang biasa disukai adalah minum teh, dan jika anda menginginkan terbebas dari penuaan dini maka gantilah teh anda dengan teh hijau. Empat sampai lima cangkir teh hijau disarankan untuk dikonsumsi setiap hari mampu sebagai anti-penuaan karena mengandung polifenol dan katekin, yang merupakan dua antioksidan yang paling penting untuk mencegah penuaan. Selain itu, teh hijau juga menginduksi thermogenesis yaitu membakar lemak dalam tubuh karena panas.

Bayam
Bayam memiliki sejumlah nutrisi penting, seperti vitamin (A, C, B9, dan E), lutein, mangan, zinc, dan selenium. Senyawa yang dikandung tersebut membuat bayam terkenal sebagai sayuran sehat. Konsumsi bayam secara teratur terbukti mampu menghaluskan kulit dan vitamin A dalam bayam membantu dalam menahan kelembaban kulit. Sayuran berdaun hijau gelap ini adalah pemasok alami serat makanan yang kooperatif dalam menghilangkan racun dari tubuh sehingga bayam juga dikenal sebagai makanan detosifikasi atau penghilang racun tubuh. Bayam juga merupakan pembersih darah yang sangat baik, yang membuat cerah kulit cerah dan bebas dari penuaan dini.

Air
Tubuh kita sebagian besar berisi cairan, kekurangan cairan dalam tubuh bisa menyebabkan dehidrasi, kulit kusam, kulit kering dan bersisik. Usahakan agar tubuh anda tidak kekurangan cairan dengan banyak minum air putih 7-8 gelas perhari atau sekitar 1,5 liter air dalam sehari. Salah satu kegunaan air dalam tubuh adalah membawa racun keluar dari dalam tubuh melalui keringat maupun air kencing. Ketika tubuh bebas dari racun, maka akan mengurangi proses penuaan, secara otomatis. Minum banyak air juga mempromosikan kulit yang sehat dan bercahaya.

Kayu Manis
Kayu manis dapat ditemukan di setiap lemari dapur rumah kita untuk digunakan dalam makanan penutup, minuman, dan makanan lainnya. Namun, sebagian besar dari Anda mungkin tidak tahu bahwa kayu manis yang luar biasa ini ternyata memberikan manfaat bagi tubuh. Satu setengah sendok teh bubuk kayu manis sehari sangat berguna bagi mereka yang menderita diabetes. kandungan dalam kayu manis ini terdiri dari sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang mengurangi masalah kram dan kembung. Selain itu, kayu manis juga bertindak sebagai terapi untuk menahan penuaan karena sifat anti-jamur dan anti-bakteri.

Blueberry
Kedua jenis buah berry yang paling sering dimakan adalah strawberry adalah blueberry yang nutrisi yang bermanfaat. Sebenarnya semua jenis buah berry memiliki kandungan tinggi antioksidan, yang disebut flavonoid, dan sifat anti-penuaan. Menjadi agen anti-penuaan, blueberry menetralkan radikal bebas dalam tubuh dan dengan demikian membuat kulit anda sehat dan awet muda. Blueberry juga mengatasi stres terbaik, yang juga baik untuk kebugaran kulit karena ketegangan dan tekanan pikiran juga alasan di balik penuaan dini. Maka tak salah jika buah berry termasuk salah satu jenis makanan penenang pikiran.

Raspberry
Mirip dengan blueberry, raspberry juga membantu dalam forestalling penuaan. Buah merah yang indah yang sarat dengan vitamin C, asam ellagic, dan flavonoid ini melindungi membran sel dari kerusakan. Raspberry memberikan kulit terlihat lebih muda, dan antioksidannya mencegah pertumbuhan bakteri yang tidak sehat dan membasmi kontaminan dari tubuh.

Tomat
Tomat diperkaya dengan lycopene dan bermacam-macam antioksidan. Antioksidan dan anti-penuaan memiliki keterkaitan yaitu dimana makanan mengandung antioksidan berarti makanan tersebut juga berguna untuk anti aging atau anti penuaan dini.

Kacang
Almond, kacang mete, pistachio, kacang pinus, kacang tanah, dan sejumlah kacang lainnya juga kaya beberapa elemen bergizi. Kacang ini seragam efisien dalam mengendalikan penuaan.

Alpukat
Daging lengket alpukat, baik dimakan atau diterapkan di kulit sangat bagus untuk menahan proses penuaan dan membuat kulit indah. Vitamin A dalam alpukat mampu meregenerasi kulit atau menghilangkan sel-sel mati dan menggantinya dengan yang baru. Mengkonsumsi alpukat setiap hari juga meningkatkan aliran darah dalam tubuh.

Anggur Merah
Anggur merah memiliki fungsi yang besar yaitu dalam memperlambat penuaan karena mekanisme antioksidan yang kuat. Menyerap radikal bebas yang merusak sel-sel kulit kita dan bertanggung jawab untuk anti penuaan.

Jeruk
Jeruk sarat dengan lutein, lycopene dan vitamin C, jeruk melindungi kulit kita dari kerutan dan kerusakan akibat sinar matahari.

Brokoli
Brokoli kaya akan serat dan karenanya itu membuat saluran pencernaan bersih dan mendetoksifikasi hati dari racun. Sayuran hijau nikmat ini menahan proses penuaan serta mengganti sel-sel kulit mati dengan membentuk sel kulit yang baru.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "14 Jenis Makanan Anti Aging (Penuaan) "

No comments:

Post a Comment