Cara Alami Mengatasi Kulit Kering

Cara Alami Mengatasi Kulit Kering - Masalah kulit kering menjadikan rasa kurang percaya diri, kulit terlihat jadi kusam, kering bersisik dan kasar. Masalah kulit kering memang tidak bisa dihindari pada setiap orang, terutama di musim dingin. Banyak faktor yang bisa menyebabkan kulit kering selain faktor utama yaitu cuaca dingin kulit kering juga bisa disebabkan oleh penggunakan bahan bahan kimia pada kosmetik untuk perawatan kulit yang tidak cocok.

Setiap orang pasti menginginkan kulit mereka lembab, kencang, lembut seperti kulit bayi. Namun seringkali banyak usaha yang dilakukan untuk mendapatkannya justru malah membuat kulit semakin kering. Berikut adalah penyebab penyebab kulit menjadi kering, jika anda mengetahui penyebab kulit anda kering anda akan mengetahui bagaimana cara selanjutnya untuk dilakukan perawatan pada kulit anda untuk mengatasinya.

Cara Alami Mengatasi Kulit Kering

Penyebab Kulit Kering

  • Cuaca ekstrim bisa jadi cuaca dingin atau udara yang panas
  • Faktor genetik atau keturunan
  • Penggunaan bahan kimia seperti sabun, lotion kulit dll
  • Terlalu lama atau sering di ruangan ber AC
  • Mandi dengan air panas
  • Terpapar sinar matahari langsung dalam jangka waktu lama atau sering
  • Peenyakit dermatitis atopik
  • Gangguan tiroid
  • Psoriasis

Gejala kulit kering
Gejala yang timbul merupakan efek atau tana tanda yang bisa merubah tekstur warna atau jaringan kulit seperti:

  • Kulit kering dan kasar
  • Kulit terkelupas
  • Timbul rasa gatal pada kulit
  • Timbul ruam merah pada kulit atau bercak merah

Tindakan Pencegahan untuk menghindari Kulit Kering
Setelah anda mengetahui faktor penyebab yang berpotensi menimbulkan atau menyebabkan kulit anda kering anda bisa melakukan tindakan untuk pencegahan yang berisiko menyebabkan kulit kering seperti:

  • Hindari mandi air terlalu panas di saat cuaca dingin dan gunakan air hangat suam-suam kuku.
  • Gunakan sabun ringan untuk mencuci tubuh, dan pembersih wajah.
  • Oleskan body lotion pada tubuh Anda agar kulit lembab.
  • Minum banyak air putih.    
  • Hindari minum alkohol karena menyebabkan dehidrasi.
  • Hindari merokok.

Mengatasi atau mengobati kulit kering
Banyak cara bisa dilakukan untuk mengatasi kulit kering, namun kali ini saya hanya akan menyarankan menggunakan bahan bahan alami yang sangat baik untuk kulit anda. Jika anda menerapkannya secara benar saya meyakinkan anda bahwa tidak ada efek samping dalam penggunakan perawatan kulit dengan bahan bahan alami tersebut. Selain dapat menekan biaya untuk perawatan kulit, cara ini terbukti aman, mujarab dan tentunya anda mudah melakukannya walaupun dikerjakan dirumah.

Mentimun
Mentimun sangat baik untuk kulit karena merupakan pelembab alami, selain berguna untuk melembabkan kulit mentimun juga memiliki efek pendingin kulit dan mampu mencerahkan kulit secara alamai. Parut mentimun. oleskan parutan mentimun tadi di wajah atau bagian lain yang memiliki kulit kering. Diamkan selama setengah jam. Ulangi obat setiap hari selama sekitar satu minggu atau sampai anda melihat perbedaan yang terjadi pada kulit anda. Mentimun ini juga berguna untuk mengatasi jerawat.

Minyak Zaitun & Kuning Telur
Ambil dua kuning telur aduk kuning telur tersebut hingga merata dan akan kelihatan seperti berbuih tambahkan satu sendok makan minyak zaitun ke dalamnya dan aduk lagi hingga minyak zaitun tercampur merata. Oleskan campuran ini ke seluruh tubuh Anda atau gunakan sebagai bodi lotion sebelum anda mandi. Ini akan mencegah kulit Anda dari kekeringan sebagai Vitamin A konten yang ditemukan dalam kuning telur akan mencegah kulit Anda dari shedding.

Minyak Almond
Minyak almond adalah softener atau pelembut kulit yang sangat baik dan sumber yang sangat baik karena mengandung banyak vitamin E, yang merupakan nutrisi penting untuk perawatan kulit. Karena non-greasiness, Anda dapat dengan mudah menerapkannya di wajah Anda jika Anda memiliki kulit wajah ekstra kering. Menggunakannya sebagai pelembab, dan pijat selama sekitar 5 menit. Catatan-obat ini harus dihindari jika Anda alergi terhadap buah-buahan kering atau kacang-kacangan. Minyak almond juga mengatasi lingkaran gelap pada mata.

Garam atau ekstrak Rumput Laut Kering
Ambil beberapa sendok garam ataupun bubuk ekstrak rumput laut kering lalu masukkan ke dalam air hangat yang akan anda gunakan utnuk mandi. Anda juga bisa berendam dalam air yang mengandung garam atau rumput laut kering. Hal ini akan membantu dalam pengangkatan sel kulit kering, sehingga membuat kulit Anda lembut dan halus dari sebelumnya.

Kuning Telur & Susu Bubuk
Ambil kuning telur, 1 sendok makan susu bubuk dan ½ sendok teh madu. Sekarang, campur semua semua bahan bahan tersebut dan aduk hingga tercampur secara merata dan olsekan pada wajah Anda. Mencucinya setelah 20-25 menit menggunakan air hangat.

Buah Sebagai Moisturiser
Ya, buah bekerja sangat baik dalam mengobati kulit kering. Haluskan beberapa potongan pepaya, alpukat dan pisang dan campuran satu sendok makan madu di dalamnya. Sekarang redam kulit wajah Anda dengan tisu basah dan kemudian, oleskan campuran ini sambil menggosok dalam gerakan melingkar. Biarkan tetap selama 10 menit. Setelah itu, cuci.

Madu & Susu
Campur 2 sendok makan madu dengan 2 sendok teh susu dan oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama sekitar 20 menit, dan kemudian, bilas dengan air hangat. Ini akan membuat kulit Anda pelembabpan secara alami.

Minyak Wijen
Minyak wijen baik untuk merawat kulit kering dan bersisik. Gosokkan minyak wijen seluruh tubuh Anda sebelum Anda mandi. Diamkan selama 10-15 menit dan bersihkan saat anda mandi. Ini akan membuat kulit Anda kenyal. Minyak wijen juga berguna untuk mengatasi kerontokan rambut.

Ramuan Herbal
Ambil 4 sendok makan tepung terigu. Campur satu sendok teh minyak mustard dan setengah sendok teh bubuk kunyit di dalamnya. Tambahkan air untuk membuat pasta dari bahan ini. Oleskan pasta ini pada wajah Anda, dan biarkan kering selama beberapa waktu. Gunakan air hangat untuk mencucinya.

Minyak Lavender
Tambahkan beberapa tetes minyak lavender dalam air mandi Anda untuk melembabkan tubuh Anda.

Gula Merah
Campur gula merah dengan minyak zaitun atau minyak kelapa. Anda juga dapat menambahkan madu untuk itu. Gosokkan campuran ini seluruh tubuh Anda dalam gerakan melingkar.

Telur & Minyak
Campurkan 1 telur dengan satu sendok teh madu bersama dengan ½ sendok teh minyak zaitun, dan juga menambahkan sedikit air mawar. Masukan telur dan campuran minyak di wajah Anda selama beberapa menit. Telur adalah agen pendingin, yang akan membuat wajah Anda lembut dan lentur.

Pisang
Ambil pisang matang dan tumbuk dengan benar. Oleskan sebagai masker di wajah Anda untuk menghilangkan kekeringan. Pisang bertindak sebagai pelembab sehingga kulit anda akan nampak cerah dan bersinar. Kandungan dalam buah pisang juga mampu mengatasi keputihan.

Mangga
Ambil mangga masak dan haluskan. Sekarang, campur satu sendok teh gula ke dalam adonan mangga yang telah dihaluskan tadi. Gunakan campuran ini untuk terkelupas kulit Anda sebagai mask. Sekarang, sisa mangga tumbuk dan campurkan dengan 3 sendok teh minyak argan. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama sekitar 20 menit. Kemudian, bilas. Mangga menenangkan untuk kulit sementara juga melembutkan kulit.

Alpukat Masker
Alpukat adalah buahan yang sangat baik untuk merawat kulit kering karena kaya akan minyak alami, yang dapat membuat kulit lembut dan halus sepanjang hari. Ambil alpukat matang dan membuat puree dari itu. Sekarang, campur dengan 2 sendok teh dadih bersama ½ satu sendok teh madu. Masukan masker ini di wajah Anda atau bagian kering tubuh Anda. Setelah 10 menit, mencucinya dengan air.

Minyak Zaitun dan Castor Oil
Untuk membuat tekstur yang lebih lembut dan halus untuk kulit Anda dan menghapus kekeringan, Anda dapat mencoba campuran minyak jarak dan minyak zaitun. Blend tiga bagian minyak zaitun dengan satu bagian dari minyak jarak. Oleskan campuran ini pada wajah dan bagian lain dari tubuh Anda di mana kulit kering. Sekarang, membenamkan kain lap yang bersih dalam air panas, dan kemudian, meremasnya. Sekarang, tempatkan kain ini lebih dari bagian tubuh mana Anda telah menerapkan campuran minyak. Biarkan tetap sampai dingin. Ulangi ini setidaknya 2-3 kali sampai kulit Anda terasa lembut dan halus.

Madu
Gosokkan beberapa madu di seluruh wajah dan tubuh dan diamkan selama 10 menit. Kemudian, mandi. Anda akan keluar dengan kulit bercahaya lembut, yang akan tetap berpendar sepanjang hari.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Cara Alami Mengatasi Kulit Kering "

No comments:

Post a Comment