Mengatasi Flek Hitam, Bekas Jerawat dan Warna Tidak Merata Pada Wajah

Mengatasi Flek Hitam, Bekas Jerawat dan Warna Tidak Merata Pada Wajah - Apakah bintik hitam, bekas luka, bekas jerawat dan warna kulit tidak merata membuat Anda merasa malu untuk berkumpul dengan teman teman anda. Jika jawabannya iya maka hal tersebut adalah wajar, biasanya permasalahan kulit tersebut membuat beberapa orang kehilangan rasa percaya dirinya. Banyak cara dilakukan untuk mengatasi permasalahn kulit tersebut namun hasilnya tidak signifikan terlihat, bahkan penggunaan obat kimia untuk menghilangkan masalah kulit ini malah menimbulkan permasalahan kulit baru seperti timbulnya jerawat, bahkan kosmetik kimia dapat menyebabkan resiko penyakit kanker kulit.

Flek hitam atau bintik bintik hitam seringali muncul akibat memencet jerawat, paparan sinar matahari, penggunaan kosmetik yang tidak tepat bisa juga karena kurang bersih dalam mencuci wajah. Berikut adalah beberapa cara alami untuk mengatasi permaslahan kulit wajah seperti flek hitam, bekas luka, bekas jerawat dan warna kulit yang tidak rata.

Mengatasi Flek Hitam, Bekas Jerawat dan Warna Tidak Merata Pada Wajah

Tips Mengatasi Flek Hitam, Bekas Jerawat dan Warna Tidak Merata Pada Wajah

Tomat dan Lemon
Ambil beberapa buah tomat yang matang dan haluskan menggunakan blender, tambahkan satu sendok makan jus lemon dan aduk hingga tercampur merata. Oleskan di wajah dan biarkan mengering selama 20 menit, Bilas wajah dengan air hangat. Atau anda bisa menggunakan gel dari lidah buaya dan kemudian tambahkan beberapa tetes air perasan lemon. Oleskan ke wajah dan mencucinya setelah 15 menit. Ini memberikan hasil yang baik dan mampu mengatasi flek hitam diwajah dan warna yang tidak merata.

Bawang Putih
Bawang putih memiliki kandungan anti-mikroba dan membantu mencerahkan bekas luka dan bintik-bintik jerawat. Ambil bawang dan iris menjadi potongan-potonganlalu buatlah adonan jus. Oleskan pada daerah yang terkena, biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air biasa. Bawang putih ini juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo.

Kunyit
Ambil sejumput bubuk kunyit dan tambahkan jus lemon. Campur dan oleskan pada bintik-bintik hitam wajah dan pada keseluruhan wajah. Bekas luka dan bintik-bintik akan hilang dan kulit bersinar dalam seminggu.

Kentang
Bersihkan kentang dengan mencucinya lalu parutlah kentang tersebut, mencampurnya dengan jumlah yang cukup madu dan oleskan pada wajah. Cuci masker wajah setelah 15 menit. Anda juga dapat menggosok irisan kentang pada bintik-bintik gelap pada wajah maka hal tersebut akan membantu memudarkan bintik bintik wajah.

Lemon
Lemon memiliki banyak kandungan zat dan vitamin C, juga termasuk bahan yang menghilangkan racun dari tubuh bila dikonsumsi. Peras ekstrak dari lemon dan oleskan di atas bintik-bintik gelap dengan bantuan kapas. Hasil terbaik akan dihasilkan bila aplikasi dilakukan secara berulang dan bertahap.

Mentimun
Parut mentimun dan tambahkan susu, ditambah perasan jeruk nipis. Oleskan pada bintik wajah atau bekas luka atau bekas jerawat diwajah, hal ini mampu mencerahkan kulit wajah.

Pepaya
Pepaya mnegandung suatu enzim yang membantu dalam memudarkan bintik-bintik hitam di wajah. Menggunakan pulp pepaya muda pada kulit. Terapkan pulp pepaya di wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin.

Buttermilk
Asam laktat dalam buttermilk bekerja sebagai asam alfa hidroksil. Karena ini adalah asam alami yang baik untuk kulit. Buttermilk menghilangkan kelebihan minyak, kotoran dan kulit mati. Kulit tampak lebih ringan. Ambil buttermilk dalam mangkuk kecil dan mencelupkan bola kapas. Terapkan pada bintik-bintik gelap.Baca juga 10 jenis minyak yang baik untuk kulit.

Vitamin E
Minyak vitamin E merupakan antioksidan terbaik yang digunakan untuk penyembuhan luka. Caranya dengan mencampur minyak vitamin e dengan minyak jarak. Oleskan pada bintik-bintik gelap dan lihatlah hasilnya dalam 2 minggu.

Minum Cukup Air
Mengonsumsi lebih banyak air akan membantu Anda dalam menghilangkan bintik-bintik gelap pada wajah. Minum air setiap hari minimal 6 - 8 gelas air akan membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan memberikan kelembaban kulit, dan memudarkan bintik-bintik gelap.
    
Susu
Susu memberikan rasa nyaman dan ringan pada wajah. Asam laktat dalam susu akan menenangkan kulit. Gunakan susu mentah dingin untuk menerapkan di wajah. Celupkan bola kapas ke dalam susu dan menerapkan sepenuhnya pada wajah. Biarkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air hangat. Lakukan ini setiap hari pada pagi hari.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Mengatasi Flek Hitam, Bekas Jerawat dan Warna Tidak Merata Pada Wajah "

No comments:

Post a Comment