5 Tips Perawatan Rambut Tebal, Panjang, Sehat & Kuat

Tips alami rambut sehat - Memiliki rambut sehat dan kuat merupakan dambaan setiap orang tidak terkecuali pria maupun wanita, karena rambut merupakan mahkota kepala benar kan? Rambut tebal dan panjang memudahkan bagi anda untuk mengatur gaya rambut anda, mau diikat, dikepang atau membiarkannya terbuka. Rambut yang sehat kuat dan berkilau merupakan aset kepercayaan diri anda dalam meningkatkan penampilan secara keseluruhan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat rambut anda agar lebih tebal dan sehat dengan cara alami. Kenapa saya menyarankan anda untuk menggunakan cara alami karena dengan perawatan rambut secara alami tidak memiliki efek samping, aman digunakan dan tentunya mengurangi atau mengatasi permasalahan pada rambut.

Penggunaan perawatan kimia bisa menyebabkan permasalahn pada rambut seperti rambut rontok, rambut bercabang, rambut beketombe dan permasalahan rambut lainnya. Berikut adalah perawatan alami rambut untuk mendapatkan rambut anda menjadi lebih tebal, panjang, sehat, kuat dan berkilau.

tips alami perawatan rambut

Tips Perawatan Rambut Tebal, Panjang, Sehat & Kuat

Telur
Telur merupakan sumber bahan makanan yang banyak mengandung protein yang sangat baik untuk kesehatan rambut anda. Protein sangat penting untuk pertumbuhan rambut sehat. Untuk perawatan rambut agar cepat panjang dan lebat maka ambil satu atau dua telur ayam (lebih baik telur ayam kampung karena memiliki tingkat protein lebih tinggi), aduk rata dengan baik dan menerapkan ini pada rambut Anda. Setelah 10-15 menit, mencucinya dengan air hangat. Anda dapat menerapkan ini dua sampai tiga kali dalam seminggu. Nah cara lain untuk membuat rambut anda lebat dan berkilau adalah dengan mencampur kuning telur dengan satu sendok makan minyak rambut (minyak kelapa, urang aring atau minyak zaitun) yang Anda gunakan dan dua sendok makan air. Pijat kulit kepala Anda dengan campuran ini seminggu sekali untuk rambut lebih tebal.

Jeruk
Jus jeruk sangat bermanfaat untuk rambut Anda. Ini membantu untuk mengatasi & menyingkirkan ketombe dan perawatan kulit kepala berminyak. Anda dapat menerapkan jus jeruk sekali dalam seminggu pada rambut Anda. Diamkan selama setengah jam sebelum mencucinya. Cara lain untuk menggunakan jus adalah dengan mencampurnya dengan jumlah yang sama minyak zaitun. Cara yang lebih efektif adalah dengan menghangatkannya terlebih dahulu campuran ini sebelum menerapkan pada rambut Anda. Biarkan selama setengah jam sebelum membilasnya. Selain jus jeruk perwatan rambut yang terbuat dari pulp kulit jeruk juga baik untuk rambut Anda.

Biji rami
Biji rami (alsi) akan meningkatkan pertumbuhan rambut lebih tebal karena biji rami adalah sumber yang sangat baik yang diperkaya dengan asam lemak omega-3. Ini adalah pengobatan yang efektif untuk masalah rambut seperti rambut rapuh, mudah rontok dan tipis. Yang harus Anda lakukan adalah untuk merendam tiga sendok makan biji rami dalam air selama lima hari dan kemudian menerapkan solusi ini pada kulit kepala Anda secara langsung dengan bantuan kapas. Biarkan tetap di kulit kepala Anda selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Baca juga tips menghitamkan rambut secara alami.

Minyak kelapa
Pijat kulit kepala Anda dengan minyak kelapa ini sebelum anda tidur dan mencucinya keesokan harinya. Sifat antibakteri, antioksidan, anti-inflamasi akan membuat rambut bersinar dan lebih berkilau.Baca juga cara membuat minyak alami untuk perawatan rambut.

Alpukat
Alpukat adalah sumber vitamin A, B dan E. Merupakan cara yang bagus untuk melembabkan rambut Anda secara alami sehingga mengatasi dan mencegah rambut kering. Memijat campuran alpukat tumbuk dan pisang pada kulit kepala Anda dapat meningkatkan pertumbuhan rambut tebal. Tinggalkan campuran selama 30 menit, lalu bilas dengan benar dan menerapkan kondisioner alami yang baik pada rambut Anda.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "5 Tips Perawatan Rambut Tebal, Panjang, Sehat & Kuat "

2 comments: