Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan & Kecantikan

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan & Kecantikan - Letak kehebatan dari tanaman Aloe Vera atau yang lebih kita kenal dengan lidah buaya ini terletak pada gel yang berada di daun bergerigi panjang dan merupakan tanaman sensasional dalam dunia kesehatan. Kandungan yang berada dalam gel merupakan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan seperti polisakarida, lektin dan juga mannans. Selain bahan tersebut, tanaman yang sebagian besar mengandung banyak kadar air ini terdapat banyak kanndungan vitamin C, E, mineral, vitamin lain dan banyak bahan aktif. Maka tidak mengherankan jika tanaman ini banyak digunakan dalam industri kesehatan dan kecantikan. Diantara segudang manfaat yang dimilikinya berikut adalah beberapa manfaat paling umum yang dapat ditemukan dari tanaman ini. Baca juga 11 manfaat lidah buaya untuk kecantikan.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan & Kecantikan

Beberapa Manfaat Aloe Vera
  • Kandungan didalam lidah buaya merupakan pelembab yang bagus untuk kecantikan kulit. Bermanfaat untuk meremajakan kulit, menghidrasi kulit sehingga membuat lapisan kulit Anda terlihat segar.
  • Gel didalam Aloe Vera gel memiliki sifat anti-mikroba render ideal untuk mengatasi jerawat dan semua hal yang berkaitan dengan jerawat seperti komedo, black spot, bekas jerawat dll.
  • Mengandung anti-oksidan yang besar. Hal ini diakui untuk mempertahankan kekenyalan kulit dan merupakan pengobatan anti-penuaan yang sangat baik.
  • Aloe Vera mampu mengurangi rasa sakit dan infeksi secara internal dan juga eksternal seperti mengobati luka bakar sinar matahari, gigitan serangga, eksim, dan luka kronis.
  • Gel lidah buaya mengandung Viatamin E yang merupakan nutrisi yang sangat enting untuk kesehatan & kecantikan kulit.

Nah setelah mengetahui beberapa manfaat tanaman lidah buaya ini, kali ini saya akan share tentang cara pembuatan dan pemanfaatan lidah buaya ini untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Mengatasi Luka bakar akibat sengatan matahari
Bahan
  • Aloe Vera, Lemon Cairan.
Pembuatan & penggunaan
Terapkan Aloe Vera campuran gel dan jus lemon di daerah yang terkena luka bakar karena terik matahari. Diamkan selama 10 menit dan bilas menggunakan air bersih. Anda dapat menambahkan sejumput bubuk kunyit ke dalam campuran ini yang bermanfaat mengatasi jerawat dan flek hitam. Selanjutnya baca juga bahaya sinar uv dan cara mengatasinya.

Masker wajah
Bahan
  • Lidah buaya, Kunyit, madu, susu, air mawar
Cara membuat & penggunaan
Buatlah adonan pasta dengan mencampur bahan bahan yang saya sebutkan diatas yaitu bubuk kunyit, 1 sendok teh Madu, 1 sendok teh susu dan juga beberapa tetes air mawar. Tambahkan gel lidah buaya untuk pasta dan aduk adonan ini agar semua bahan dapat tercampur sempurna. Terapkan pasta tersebut pada wajah dan juga leher. Diamkan selama 20 menit. Kemudian mencucinya dengan air bersih. Masker wajah ini membersihkan pori-pori kulit Anda dan membuat wajah anda lebih cerah.
Baca juga:
Cara membuat masker pemutih wajah alami.
Cara facial sendiri di rumah

Detoksifikasi (Pengeluaran racun dari dalam tubuh)
Bahan
  • Lidah buaya, buah mangga, air perasan lemon.
Cara membuat & penggunaan
Ambil 2 -3 sdm gel lidah buaya dan mangga matang yang telah dihaluskan dalam mangkuk. Aduk kedua bahan tersebut agar tercampur merata. Terakhir tambahkan 1 sdm air perasan lemon ke dalam campuran dan aduk lagi. Terapkan solusi ini pada wajah dan anggota tubuh lain. Mandilah setelah 10 -15 menit. Hal ini memberikan perasaan segar bagi tubuh Anda. Baca juga jenis makanan penghilang racun dalam tubuh.

Mengatasi pori pori tersumbat
Bahan
  • Lidah buaya dan air mawar
Cara membuat & penggunaan
Bintik-bintik penuaan, bekas jerawat, bekas perubahan warna kulit, terbakar serta bekas luka dapat diatasi dengan menerapkan gel lidah buaya. Hanya membuat pasta dengan ekstrak lidah buaya dan air mawar dan gosokkan pada wajah yang telah dibersihkan selama 20 menit. Bilas menggunakan air dingin. Pasta harus dipijat selama 2-3 kali pada wajah sebelum membilasnya hal ini bertujuan untuk membersihkan pori-pori kulit wajah yang tersumbat. Salah satu hal akibat jika pori pori wajah tersumbat adalah timbulnya komedo.

Perawatan kulit berminyak
bahan
  • Daun lidah buaya, madu
Cara membuat & penggunaan
Rebus daun lidah buaya di dalam air dan menghaluskannya bisa menggunakan blender sehingga didapatkan bubur lembut. Tambahkan madu dan aduk hingga menyerupai pasta dan mengoleskannya pada wajah Anda selama beberapa waktu. Bilas dengan air dingin. Ikuti proses ini jika Anda ingin kulit bebas minyak. Ini juga akan membuat wajah anda terbebas dari jerawat. Baca juga perawatan lengkap kulit berminyak.

Perawatan Kulit Kering
Bahan
  • Aloe vera, mentega, Ketimun, jus lemon.
Cara membuat & penggunaan
Ambil 1 sdm gel lidah buaya, 1 sdm mentega, dan buatlah bahan tersebut menjadi pasta dalam mangkuk kecil. tambahkan 1 sdm jus mentimun dan 1 sdm jus lemon sambil terus diaduk. Oleskan pasta ini pada wajah. Biarkan kering selama 10 menit. Cuci wajah Anda dengan air dingin.Baca juga tips lengkap perawatan kulit kering.

Mengecilkan Pori
bahan
  • Lidah buaya, mentimun, Yogurt, melati.
Cara membuat & penggunaan
Ambil substansi halus gel lidah buaya, mentimun dan yogurt yang telah dihaluskan. Tambahkan beberapa tetes minyak melati. Oleskan dan diamkan di wajah Anda selama 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Masker ini akan menghapus minyak, kotoran dan pori tersumbat yang akan membuat wajah Anda bersinar dan mengecilkan pori.

Mengangkat Kulit Mati (Scrub)
Bahan
  • Aloe vera, Ketimun, oatmeal.
Cara membuat & penggunaan
Haluskan irisan mentimun dan aloe vera yang lembut dan buat pasta halus dari bahan tersebut. Tambahkan oatmeal ke dalam campuran dan aduk. oleskan pasta dengan lembut pada wajah dan pijat dengan gerakan melingkar. Biarkan ini kering selama 10 menit sebelum dibilas menggunakan air dingin. Baca juga cara membuat scrub alami.

Kulit Lebih halus
bahan
  • Lidah buaya, minyak zaitun, mentega.
Cara membuat & penggunaan
Campur gel lidah buaya, minyak kelapa dan mentega untuk membuat masker wajah dan menerapkan diwajah anda. Diamkan selama 15 menit sebelum dibilas. Hal ini dapat memberikan kelembaban pada lapisan kulit Anda dan membuat wajah anda lebih lembut.

Perawatan kulit kering
Bahan
  • Aloe vera, Almond.
Cara membuat & penggunaan
Tambahkan almond yang telah dihancurkan dengan gel lidah buaya dan aduk hingga merata. Terapkan pada wajah dan leher dan diamkan selama 15 menit. Cuci imenggunakan air dingin. Ini akan membuat kulit Anda terlihat lebih muda dan lebih kenyal.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan & Kecantikan "

No comments:

Post a Comment